patroli

Ditag sama bro teguh ternyata ada video Patwal polisi yang dirasa keterlaluan dan membahayakan pengendara lain. Sebenarnya video diunggah sudah sejak bulan april yang lalu namun masih saja ada yang membicarakannya.

Dalam video berjudul “ATRAKSI POLISI PATWAL ASAL CIANJUR (BANG DIKA)” itu, diperlihatkan bagaimana mobil patwal polisi dengan nomor kaca 274-03 diduga dikemudikan secara brutal di jalanan yang dipadati kendaraan bahkan kendaraan berlawanan harus berhenti.

Mobil patwal ini diduga sedang mengawal bus yang mengangkut calon siswa polisi dari Sumedang menuju Cianjur itu, juga melakukan hal serupa, bus sengaja dikemudikan di jalur berlawan arah. Bisa dilihat lewat video bagaimana mobil patwal berjalan dijalan raya yang tidak terlalu lebar dengan leluasa kelak kelok memecah jalan.

Bukan bermaksud menjelekkan para polisi patwal namun apakah sudah benar mengawal dengan kondisi seperti itu karena yang dikawal dikabarkan hanya para calon polisi bukan rombongan pejabat tinggi sekelas presiden. Bukan bermaksud menjelekkan instansi yang ada tapi kondisi menimbulkan banyak pertanyaan,”apakah sudah tepat kawalan seperti ini ? kecuali urgent”.

Lihat gambar dibawah ini, padahal sisi kiri kosong tapi mobil patwal tetap melawan aurs padahal ini di jembatan, otomatis mobil diarah berlawanan harus berhenti dan banting setir.

patroli2

Sadiskah ini ? jalan lajur kiri kosong…

patroli1

Bahkan motor banyak yang bantir stang kekiri agar terhindar dari mobil patwal.

patroli4

Monggo dilihat videonya, bagaimana pendapat sampeyan apakah dibenarkan kondisi tersebut.

via hp klik disini.

1 KOMENTAR

  1. menit 1:10 ada motor ninja 250 yg nyalip…panas tuh sopir panwal…
    meskipun pengendara yg nyalip itu didorpun si patwal tidak kena pasal…
    karena seperti itulah aturanya… 🙁

  2. kemarin sy jg mengalami hal yg sama di jogja (bbrapa ratus meter utara jombor) tapi bukan oleh polisi melainkan beberapa truck mengangkut personel TNI. Kami para pengendara sudah minggir tapi masih diteriaki agar turun dr aspal. Padahal sy lihat setelah kami minggir meski tdk turun dr aspal, jalanan sudah sangat lega utk melintas truck2 tsb

  3. * ini hanya opini saya….kalau tersinggung jangan marah semoga bermantaat.
    dalam video seperti itu pak pol lagi mengawal … ya mereka memang sepertinya di beri hak istimewa menguasai jalan ( selama bertugas) . cobak tanya jika yang naek sedan polisi itu sudah pensiun dan tuwa…diperlakukan kayak gitu…coba hati nurani mereka mau bilang apa…

    di daerah saya juga terjadi seperti itu…malah lewat jalur alternatif yang sempit…eh jalan dikuasai sendiri..padahal ada jalan raya utama yang lebih lebar…memang sih harus memutar rutenya…

    Tanya hati nurani kita sendiri …berperilaku seperti itu nanti pasti dapet karma bakal diperlakukan seperti itu juga…wes dadi wong seng genah wae

  4. Paling kalo dikonfirmasi ke kapol-nya cuma komen: saya belum mendengar soal itu, blm ada laporan. Nanti akan kita tindak lanjuti.
    gak tau kapan

  5. Itulah mental aparat kita. Mental org idiot. Apakah kita pernah melihat mobil ambulan yg sedang membawa pasien dikawal seperti itu?

  6. Polisi sudah hilang kewibawaannya karena ulah anggoota-anggotanya yang arogan, bejat & korup.
    Naudzubillahi Min Dzalik

  7. Mental sok, sombong, arogan….rakyat sudah muak dengan gaya Polisi yang seperti ini. Protap pengawalan yang salah karena membahayakan pengguna jalan. WOOOII….SOPIR MOBIL PATWAL…SADARLAH…KAU DIGAJI OLEH RAKYAT…JANGAN SOMBONG..!!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini