top-speed

Jangan abaikan safety, kemarin keluar top speed dari CBR150R baik on speedometer ataupun on GPS di tes oleh bloger. Sebelumnya sudah dibahas di dua majalah ternama di indonesia dan hasil komparasinya bikin mumet.

topspeed (2)

Dulu pernah saya bahas (artikel sebelumnya) R15 bisa tembus 141kpj on speedometer dan hasil di GPS 131kpj, dan untuk CBR150R (saya bahas disini) top speed bisa tembus 146kpj namun yang terpantau di GPS 145kpj dan hasil di GPS 128kpj.

KOMPARASI Speedometer GPS
R15 141 131
CBR150R 145 128

Jika dilihat maka devisiasinya beda bingit…kalau R15 devisiasi antar speedometer dengan GPS cuma 10kpj sedangkan untuk CBR150R 15kpj. Kalau on speedometer lebih kencang CBR150R tapi kalau on GPS lebih kencang R15.

Nach dari hasil diatas saja saya mumet seperti hasil komparasi dari Motor plus dan Otomotifnet…bikin galau ( sudah dibahas sama irfan yang sudah tunangan).

Nich hasil komparasi di motorplus dan otomotifnet. Saling klaim tercepat, teririt, terganteng…pokoknya serba ter ter…

Jpeg Jpeg

 

Dari pada pusing sarapan dulu saja ach…ech…tongsis dulu…!

selfi

29 KOMENTAR

  1. Berada di topspeed kedua motor ini g kan terasa nikmatnya berkendara….dan g kliatan gantengnya………….wkwkwkwk…….P;

  2. pokoknya aku maunya cbr lebih kenceng titik…
    kan dohc….
    masa mau kalah sama sohc …haddeuhh
    mau ditaruh dimana mukaku…
    AHM please spedonya di improve lg…
    biar top speed terbaca 180 kpj…
    mayan buat nakut nakutin sebelah…
    ngoahahahaha….
    mana fbh….
    sakitnya tu disini…( ngelus tanduk)..

  3. mosok DOHC overbore 4 klep,, di asepin sama SOHC long strooke 4 klep.
    aku dadi bingung,, new cbr k45 yg di kebiri atau r15 yang upgrade dari generasi vixion??
    tulung kang di jelaske…..

  4. wah saya lihat2 top speed si cbr150 k 45 iini naik kok jadi 148 tapi di speedo yah . kalo di gpsnya 130 . tetep kencengan r15 yah?kwkwkw
    hmm… bingung juga yah overstroke soch bisa menang lawan doch overbore . mungkin karena r 15 overstroke soch di taburin rasa2 doch overbore kali yah jadi mantep gitu wkwkw.
    kalo masalah deviasi speedometer cbr yg begitu besar mungkin karena honda pengen konsumennya tetep di speed yg wajar .gag terlalu kencang biar tidak terjadi hal yg diinginkan .

    • Minset pabrikan, tapii kenyataan di lapangan berbeda, motor 150cc pada masih nekat ngabisin gas buat menggali top speed, so ga guna alasan “biar safety ” itu, apa adanya aja, atau itu smua biar terlihat produknya superior? Terbukti iklan resmi di tv aja berani klaim 151 kpj, itukan jelas2 bikin penasaaran konsumen?

      • Bener2 tuh hahaha. R15 dan k45 sebenarnya yah 11 banding 12 lah . mungkin karena bentuk fairing r15 yg aerodinamis jadi top speed nya bisa ngalahin k45. Tapi tetep aj masi menang honda cbr Cbu Thailand , bisa tembus 165 BRo !!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini