Advertisements
jump to navigation

Saat dibikin Repot Karena Magnet Kunci Kontak Vario Techno Rusak Maret 1, 2014

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

kontak vario (3)

Hari jumat saat kondisi servisan padat karena lagi pada gajian, ada ibu2 datang ke bengkel minta tolong karena kunci motor vario techno-nya rusak. Sebelah bengkel ada depo bangunan si ibu ceritanya mau belanja, saat mau pulang mau buka pengaman kunci motor ternyata tidak bisa dibuka, minta tolong petugas parkir semuanya nyerah, untung di sebelahnya ada beres yamaha, ibu minta tolong ke bengkel dan saya langsung ke TKP.

kontak vario (2)

Sampai di TKP, setelah saya lihat ternyata magnet di kunci kontak yang berfungsi membuka tutup pengaman kunci kontak hilang, magnetnya sudah hilang semua jadi pengaman kunci kontak tidak bisa dibuka alhasil tidak bisa nyalain motor. Pakai jurus maut !!! dicongkel ternyata tidak mau kebuka( maklum bukan bakat curanmor). yo wes lach… buka cover body bagian depan dengan tujuan buka tutup pengaman kunci pakai manual alisa dibuka/pretelin.

kontak vario (4)

Sempat dibikin repot karena kondisi stang dikunci, jadinya buka baut dibawah batok kepala jadi ribet. Body depan sudah dipretelin saatnya lepas tombol pembuka jok, kemudian lepas baut tutup kunci kontak.

kontak vario (5)

Setelah baut terlepas semua saatnya lepas tutup kunci kontak…

kontak vario (6)

 

Sudah terlepas dech… lanjut pretelin pengaman kunci kontak…yang ada magnetnya.

kontak vario (7)

 

Magnet ada tiga biji dicabut agar penutup kunci tidak berfungsi, daripada nanti tidak bisa dibuka lagi malah repot.

kontak vario (1)

 

Magnet sudah dilepas, lanjut pasang kembali semua, setelah semua selesai dirakit kembali akhirnya si ibu bisa senyum lagi tuch…tapi nggak saya jepret senyuman si ibu,xixixixi…

Jika magnet di kunci kontak hilang ada alternatif lain sebeum ganti baru, bawa ke tukang kunci minta bikinin anak kunci baru dengan catatan motor harus dibawa ke tukang duplikat kunci agar dia bisa menyesuaikan posisi magnet antara kunci kontak dengan kunci duplikat yang baru.

Selesai sudah…memakan waktu cukup lama juga ya…karena diakalin nggak bisa2 jadinya dipretelin, sampai hampir 2 jam loch… si ibu nungguin dari diotak2 tukang parkir akhirnya saya yang pretelin.Hmhmhmhm….yo wes lach seng penting iso bantu wong lagi kesusahan.

Advertisements
Tags:

Komentar»

1. jauaeotz - Maret 1, 2014

kang ari mantebb

atlantison - Maret 1, 2014

Mantab gan, teruskan!!!

Dicari, Erdogan-nya NKRI | Atlantison’s Weblog
http://atlantison.wordpress.com/2014/02/27/dicari-erdogan-nya-nkri/#more-150

2. apri - Maret 1, 2014

seneng rasanya bisa bantu orang lain…

3. RPMspeed - Maret 1, 2014

wah nais share mas..kalo sks nya bsa dibuka tanpa kunci itu kenapa yak ?

http://rpmsuper.wordpress.com/2014/03/01/speedometer-new-megapro-vs-gps/

aripitstop - Maret 1, 2014

magnetnya lepas itu

4. Karis - Maret 1, 2014
aripitstop - Maret 1, 2014

Bisa aja…

5. KomMotor - Maret 1, 2014

Untungnya Si Ibu ketemu sama bro Ari yg baik hati. Coba kalau gak ketemu? 😀

6. ali zibbeni - Maret 1, 2014

wahhh untung ketemu kang ari yg baik hati dan tidak sombong rajin nabung lagi hehehe

alhamdulillah

7. miftachululum - Maret 1, 2014

Mantebb kang…

8. iwe indrawibowo - Maret 1, 2014

indahny BERBUAT KEBAIKAN

LANJUTKAN

aripitstop - Maret 1, 2014

Siiap

9. lovemybike - Maret 1, 2014
aripitstop - Maret 1, 2014

Seiklasnya… Lawong beda merk…xixixi…

lovemybike - Maret 1, 2014

Ngahahaha,,mantebh…insyaAllah ada pahala kalo ikhlas

Mike Tyson - Februari 20, 2016

Haha. Beda merk beda perlakuan. Gpp. Asal jangan berantem..

10. st3v4nt - Maret 1, 2014

Kok bisa lepas ya tutup magnet yg ada di anak kunci? Kira2 karena apa dan diapakan? Atau ketahanannya cuma segitu saya pake merk yg penjualannya seret gak masalah tuh magnet sudah 5 tahun lebih….

aripitstop - Maret 1, 2014

Kurang tahu klo itu… Tergantung dr pemakaian juga sich…

11. Rudy SouL - Maret 1, 2014
12. ninja150ss - Maret 1, 2014

kang ari,ane email sampeyan tp tdk ada balasan??

aripitstop - Maret 1, 2014

WE…. sy cek g da je…serius sumpiir…!!!

aripitstop - Maret 1, 2014

jgn2 masuk spam

13. Rudy SouL - Maret 1, 2014

bikin baru empat puluh ribu.pengalamanku dulu pas kunci soul diilangin teman.

http://www.rudysoul.com/2014/03/01/mobil-keren-plat-nomernya-jadi-sumber-masalah/

14. yudha depp - Maret 1, 2014
15. monkeymotoblog - Maret 1, 2014
16. titok - Maret 1, 2014

ribet bnr dah…kalau saya telpon omah suruh bawaen kunci serepnya….huahaha
tp perjuangannya patut diacungi jempOl

aripitstop - Maret 1, 2014

Kebetulan kunci serep dah ilang..makanya ibunya bingung g da kunci serep

17. sejutawarnaa - Maret 1, 2014

kok ”untung di
sebelahnya ada beres yamaha” ?? 😀

aripitstop - Maret 1, 2014

Maksudnya ada bengkel…
Bukan mau BC Ahass lo!!! Ahass konco kentel je…..

18. pritikiew - Maret 1, 2014

wah,beres yamaha mau melayani honda ya. Keren nih!

O iya,keganjalan yg ada di benak ane dari dulu. Itu pas lagi sibuk sibuknya mretelin sempet motret gitu ya om? Padahal dalam kondisi terdesak…

aripitstop - Maret 1, 2014

Ya d sempet sempetin…modal buat ngeblog je…

19. extenderjilq.com - Maret 1, 2014

dibongkar…

ok juga berhasil

20. Kobayogas - Maret 1, 2014

Josss perlu kesabaran dan telaten, modak mekanik 🙂
————–
http://kobayogas.com/2014/03/01/test-ride-my-first-155km-with-cbr-250r-2011/

aripitstop - Maret 1, 2014

jos gandos….

21. ari - Maret 2, 2014

mantep gan ari…..btw bayar atau gratis gan??

aripitstop - Maret 2, 2014

seikhlasnya kok

22. Wong Ndeso 94 - Maret 2, 2014
23. rachmy - September 21, 2014

Sekarang saya lagi mengalami hal yg sama. Pas saya browsing di google. Eh alhamdulillah ada solusinya, jadi orang2 skitar bsa nolonngin.. . Makasih kang, infonya sangat membantu…

24. CS12A1RR - September 23, 2014

Aku pernah kejadian spt itu tahun 2008. Tanya dealer suzuki yg berselahan dijawab ga bisa, tapi menyarankan ke tukang kunci saja. Cari tukang kunci pinggir jalan langsung cabut ke tkp, 15 menit jadi dan hanya 15 ribu rp waktu itu. Jawabnya sama ada magnet kunci yang lepas.

25. Kang_Har - September 23, 2014

Pengalaman saya dulu pernah bongkar kunci honda revo yg gagal dimaling,modusnya tutup magnet di jebol pake besi mungkin tapi ada pecahan yg nutup jalur anak kunci,sehingga maling gagal dapetin tuh mtr,.lumayan lama bongkar pasangnya,tapi senang juga bisa bantuin orang kesusahan.

26. budi onoskal - Februari 13, 2015

gimana caranya buka baut yg ada di bawah kepala depan kalau di kunci stang

Kang ari - Februari 13, 2015

Pakai obeng rachet

27. Dede - Januari 2, 2016

Kalo kuncinya hilang semua gmna dalambkondisi di kunci stir

Kang ari - Januari 2, 2016

Buka semua Cover body depan,

tri kustanto - September 19, 2016

Saat ini saya sedang mengalami hal it mas ari… skrang masih bingung ap yg hatus di siapkan yg pastinya kan obeng rachet kata mas ari,, nah obeng rachet t gmana krna d kunci setang jg selain it alat ap saja yg di perlukan tuk membuka tombol jok sama buka baut kunci?

28. Caraspot - Maret 15, 2016

sip gan tutorialnya

29. Bagus - Oktober 3, 2016

Kira kira brp lama om?

30. Surahman - Januari 17, 2017

Kang ari mau minta tlng banget nih,nvl ane magnet kuncinya bermasalah,ngelos alias bisa ditutup dan dibuka pakai kuku,kirs2 bisa dibenrin lagi ngak,soalnya tadi dateng ke dealer katanya harus ganti semua,dtunggu jawabanya.

aripitstop - Januari 18, 2017

klo harus ganti semua

31. joel - Maret 16, 2017

om cara buka tutup aripitstop yg ngga bisa kebuka gimana yah..
di dalam nya kaya ada yg ganjal

aripitstop - Maret 16, 2017

itu kemungkinan magnetnya ganjel, dilihat di anak kuncinya apakah ada pin magnetnya yang hhilang, klo hilang harus dibuka pakasa

32. Joko miswanto - Maret 29, 2017

Sangat membantu artikelnya mas,, makasih


space for ads

%d blogger menyukai ini: