ARIPITSTOP.COM – Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya pada saat pemasangan sok belakang KYB Zeto di motor Honda PCX 150, kalau ada yang belumbaca cara pemasangan sok KYB Zeto sub tank bisa klik disini, ada videonya juga bisa diklik disini. Emang ada KYB Zeto sub tank untuk Honda PCX 150?, saat ini KYB Zeto khusus Honda PCX 150 bukan yang tipe tabung, makanya para owner Honda PCX yang mau upgrade sok belakang model tabung biar tampangnya jadi lebih keren bisa memakai KYB Zeto sub tank punya Yamaha Xmax 250, emangnya sama?, sama kok pemasangan PNP.

Sebenarnya sok Kayaba Zeto untuk Honda PCX 150 sudah ada yang khusus untuk Honda PCX 150 namun belum ada tabungnya yaitu KYB Zeto KYOS-ZT5150PRZ, karena saya pengen penampilan yang lebih keren dan kekar gitu… makanya pengen sok belakang yang pakai tabung, akhirnya kepilih Kayaba Zeto punya Yamaha Xmax yang memiliki panjang yang sama punya Honda PCX.

Tuch bisa dilihat fotonya diatas, pandangan pertama begitu menggoda. Paduan warna merah dan Gold menjadi penampilan Honda PCX 150 jadi terkesan mewah. Kenapa pakai sok KYB Zeto punya Yamaha Xmax?, karena sok belakang untuk PCX 150 dan Yamaha Xmax sama2 memilik panjang 350mm. Dan asiknya adalah ketika pemasangan sok ini tidak ribet karena plug and play, untuk pilihan warna baru tersedia warna gold merah.

Penampilan motor yang menjadi tampak mewah sudah barang tentu saya tambah pede naikinnya, terlebih motor ini menjadi motor pekerja keras, setiap hari buat PP rumah ke bengkel bahkan buat wara-wiri belanja sparepart kebutuhan bengkel. Sok ini juga sempat menjadi perhatian salah satu biker ketika berhenti di lampu merah. Tiba2 ada biker PCX 150 warna merah mepetin saya, dia nanya harga dari sok ini dan belinya dimana, senang banget rasanya ketika modifikasi di motor sendiri bisa menjadi inspirasi orang lain.

Karena sok ini tipe sub tank, maka jangan tanyakan soal bobotnya lebih berat cukup signifikan dibangdingkan dengan sok tipe biasa. Membuka bungkus dari sok belakang ini langsung terlihat bagaimana kualitas dari cat yang ciamik. Kualitas yang saya bilang sebanding dengan harga dari sok ini yang menembus harga Rp 2,4 jutaan di situs astraotoshop.com. Bahkan ada diskon untuk pembelian lewat situs resmi situs astraotoshop.com.

Lalu ketika buat ridIng bagaimana? kebetulan kondisi jalanan dari rumah sampai lokasi kerjaan memiliki kontur jalanan yang cukup mewakili kondisi jalanan di Indonesia kecuali hanya tanpa ada jalanan naik turun gunung nich, hehehehe… ketika melewati polisi tidur dan jalanan rusak tentunya menjadi salah satu fokus dalam review kali ini.

Ketika riding sendirian, melewati jalanan lurus dengan kondisi jalanan trek yang mulus memakai sok KYB Zeto sub tank ini sangat nyaman pol…asli motor jadi stabil bahkan jadi pede banget ketika menikung, grip ban belakang serasa bertambah. Kemudian mencoba melewati jalanan aspal yang agak rusak dan bergelombang di daerah kranggan hingga Jati warna Bekasi, ayunan sok ini memang tidak empuk banget bahkan tingkat ayunannya sedikit dibawah sokbreker bawaan motor meski setingan springnya sudah saya seting ke yang paling soft. Perlu dicatat, tingkat ayunan di sok KYB Zeto sub tank ini bisa kita seting sesuai kemauan kita.

Melewati polisi tidur, hampir sama seperti melewati kondisi jalanan yang rusak, rebondnya cukup baik disini meski tidak empuk banget. Kenapa tidak empuk banget? mungkin karena sokbreker KYB Zeto yang saya pakai ini punya Yamaha Xmax, meski punya panjang yang sama mungkin tingkat ayunannya berbeda dengan khusus punya Honda PCX 150.

Yang bikin menarik banget buat saya adalah ketika berboncengan, motor jadi semakin tambah stabil, berbeda ketika memakai sok bawaan motor ketika berboncengan masih agak stiff justru pakai sok KYB Zeto ini jadi semakin empuk rebondnya asli nyaman banget terutama saat melewati jalanan rusak atau polisi tidur. Si istri saya pun ikut komen jika pakai sok ini terasa empuk mentul2 katanya, hihihi…

Cucoklah KYB Zeto sub tank punya Yamaha Xmax ini dipasang di Honda PCX 150, semoga Kayaba segera memasarkan sok tipe sub tank ini yang khusus untuk Honda PCX 150, semakin penasaran dengan kenyamanannya saat riding. Buat yang mau mencoba pakai sok bertabung ini, kalian bisa membelinya melalui situs astraotoshop.com, juga bisa mendapatkan diskon menarik yang lumayan lah…

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini