ARIPITSTOP.COM – Quartararo dipastikan menjadi kandidat kuat juara dunia dunia 2020 setelah meraih dua kemenangan beruntun di sirkuit Jerez, di seri kedua MotoGP kali ini Yamaha sukses memborong podium setelah Vinales berhasil finish kedua dan Rossi naik podium ketiga.

Quartararo langsung melesat sejak start disusul Vinales dan Rossi yang menyodok dari posisi keempat. Vinales berusaha menyalip Quartararo di tikungan terakhir pada lap pertama. Sayangnya, manuver tersebut berbuah petaka bagi Vinales. Vinales gagal menghentikan motornya dengan tepat. Dia pun melebar sehingga justru melorot ke urutan ketiga.

Tertahannya Vinales di belakang Rossi memberi kesempatan bagi Quartararo untuk membuka jarak di posisi terdepan. Quartararo bahkan sudah memiliki keunggulan 1,5 detik dari Rossi dan Vinales ketika balapan baru memasuki lap keempat.

Keunggulan Quartararo ini berhasil dia pertahankan hingga lap akhir, Quartararo juga menjadi pembalap termuda setelah Marquez yang sanggup merebut dua kemenangan beruntun di MotoGP. Bagi Rossi, posisi ketiga di MotoGP Andalucia membuatnya memutus puasa podium yang telah berlangsung selama 469 hari.

Berikut hasil balap MotoGP seri kedua di sirkuit Jerez Andalucia 2020 :

Advertisements

Ketik Komentar Anda