ARIPITSTOP.COM – Sempat bikin takjub saat balapan seri pertama MotoGP Jerez hingga akhirnya berujung kecelakaan parah mengakibatkan tangannya patah, Marquez langsung terbang ke Barcelona untuk melakukan operasi tangannya dan menyatakan langsung tampil ikut balapan di seri kedua. Meski pada akhirnya sudah terjun ke sirkuit akhirnya Marquez batal mengikuti balapan MotoGP seri Andalucia.

Akhirnya Marquez menyerah setelah menjajal turun pada hari kedua seri balap MotoGP Andalucia 2020 pada Sabtu (25/7/2020). Sebelumnya, Marquez memang diprediksi tidak akan mengikuti balapan, lantaran beberapa hari lalu dirinya baru menjalani operasi usai mengalami crash di race MotoGP Spanyol pekan kemarin. Namun, juara dunia MotoGP 2019 itu kemudian dinyatakan fit dan kembali ke sirkuit untuk mengikuti kualifikasi.

Selasa (21/9/2020) Marquez menjalani operasi pada lengan kanannya. Marquez yang baru beberapa hari lalu mengalami kecelakaan di sirkuit yang sama meluncur ke lintasan di awal Q1. Tapi Marc Marquez kemudian balik ke pit dan tidak mencatatkan waktu putaran dalam sesi tersebut.

Dilansir dari Twitter MotoGP, Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marc Marquez tidak akan turun pada balapan seri kedua MotoGP 2020 ini.

“Saya dan Honda sepakat untuk hal ini: Kami akan mencoba di hari Sabtu, saya selalu meminta itu dan mereka tak pernah memaksa saya. Setelah kami melakukan tes pagi tadi, saya merasa jika saya mampu buat balapan,” kata Marquez kepada DAZN, dilansir dari Marca.

“Dari situ segalanya berjalan lancar. Sore tadi, lantaran cuaca panas dan kelelahan sejak pagi, saya melakukan perjalanan panjang. Saat itu saya masih baik-baik saja, saya berhenti ke pit dan ketika saya keluar pit, saya menyadari ada sesuatu terjadi,” sambungnya.

“Entah itu bengkak atau apa, tiba-tiba tangan saya tak berdaya. Di situlah anda harus lebih realistis dengan diri sendiri. Sebagaimana saya berjanji kepada Honda, saya harus mendengarkan apa kata tubuh saya dan juga sensasi yang saya rasakan,”.

“Saya melihat ini bisa berbahaya dan apabila sinyal bahaya datang di tengah-tengah, maka lebih baik untuk menghentikannya segera. Pada Q1 saat saya keluar, saya mengatakan kepada mereka apabila saya mengalami sensasi yang sama di tangan saya setelah keluar pit, maka saya tidak akan mencobanya lagi. Dari situ saya memutuskan buat berhenti,”. ujar Marquez.

Advertisements

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda