ARIPITSTOP.COM – Kecelakaan hebat yang dialami Marquez pada balapan MotoGP Jerez membuat dirinya harus masuk meja operasi karena mengalami patah tulang. Marquez diragukan bisa tampil dalam seri kedua balapan MotoGP yang juga berlangsung di sirkuit Jerez.

Marquez, yang start dari posisi ketiga, menjalani start dengan baik dan duduk di posisi kedua di belakang Vinales. Pada Lap 3, kedua pembalap ini terus menjalani aksi saling salip yang sengit.

Namun, Marquez melebar ke gravel di Tikungan 4 pada Lap 5, Marquez bisa mengendalikan RC213V di atas gravel dan kembali ke lintasan di posisi 16.

Aksi Marquez sempat memukau, ia berhasil menyalip 14 pembalap sekaligus, kembali ke posisi 3 pada Lap 20. Sayang, saat hendak menyalip Vinales lagi, Marquez justru kembali terjatuh keras di Tikungan 3 pada Lap 22 dan gagal finis.

Marquez terlihat mengalami cedera dan harus mendapatkan bantuan dari petugas medis. Leher Marc Marquez sampai harus menggunakan penyangga dan diangkut dengan tandu.

Pernyataan Resmi HRC

“Kecelakaan di Tikungan 3 saat memperebutkan podium telah mengakibatkan patahnya tulang humerus sang juara dunia bertahan, yang akan kembali ke Barcelona untuk operasi.

“Usai melakukan aksi ‘comeback’ yang menakjubkan di GP Spanyol, Marc Marquez mengalami high side di Tikungan 3, dan terjatuh keras pada lengan kanannya. Alhasil, sang delapan kali juara dunia ini mengalami fraktur diaphyseal melintang pada humerus kanannya. Staf medis MotoGP telah mengonfirmasi tak ada trauma lain pada kepala dan leher tapi akan diobservasi selama 12 jam.

“Marquez akan pergi menuju Rumah Sakit Universitasi Dexeus di Barcelona, Senin, 20 Juli, dan akan menjalani operasi yang dipimpin oleh dr. Xavier Mir dan timnya pada Selasa, 21 Juli. Masa penyembuhan belum diketahui, dan Repsol Honda akan memberikan kabar perkembangannya usai operasi.”

Advertisements

Ketik Komentar Anda