ARIPITSTOP.COM – Akhirnya resmi diumumkan Pol Espargaro menjadi pembalap pabrikan HRC mulai musim 2021, kepindahan Pol Espargaro dari KTM ke Honda membuat Alex Marquez harus turun ke tim satelit menggusur Crutchlow yang resmi tidak diperpanjang kontraknya oleh Honda.

Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi mengumumkan bahwa Repsol Honda menggaet Pol Espargaro untuk MotoGP 2021 dan 2022, yang saat ini masih membela Red Bull KTM Factory Racing hingga akhir musim 2020. Espargaro pun akan bertandem dengan Marc Marquez, yang uniknya merupakan rival sengitnya sejak anak-anak, terutama saat mereka memperebutkan gelar juara dunia Moto2 pada 2011 dan 2012.

Alex Marquez, yang saat ini membela Repsol Honda dan akan menjalani debutnya di MotoGP Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli nanti, dipastikan dipindah ke LCR Honda dan akan membela tim tersebut pada 2021 dan 2022.

Berikut pernyataan resmi HRC :

“Honda Racing Corporation dengan bahagia mengumumkan penggaetan Pol Espargaro. Eks juara dunia Moto2 akan bergabung dengan Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Ia akan bertandem dengan delapan kali juara dunia, Marc Marquez, di atas Honda RC213V.

“Espargaro merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di grid, telah membalap di kejuaraan dunia sejak 2006 dan menjalani 104 balapan di kelas tertinggi Grand Prix.”

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontraknya sampai akhir 2022. Sepanjang 2020, eks juara dunia Moto3 dan Moto2, akan balapan di kelas tertinggi di atas Honda RC213V bersama Repsol Honda.

“Usai memenangkan gelar dunia di kelas intermediate, Marquez punya semusim penuh di hadapannya untuk menggali pengalaman dan membuat progres untuk proyek jangka panjang HRC, yang meletakkan rider berusia 24 tahun asal Spanyol itu di LCR Honda pada akhir 2020.”

Advertisements

Ketik Komentar Anda