ARIPITSTOP.COM – Masih menjadi teka-teki sampai saat ini, pelabuhan Rossi di tahun 2021 sudah mulai terkuak, Rossi dikabarkan 99% tetap bertahan di MotoGP dan bergabung dengan Petronas setelah Rossi dikabarkan sudah berbicara dengan bos Petronas beberapa pekan yang lalu. Pengumuman kontrak Rossi dengan Petronas dikabarkan akan segera diumumkan di MotoGP seri Jerez.

Pada akhir Januari lalu, Yamaha dan Rossi mengumumkan mengakhiri kontrak kerja sama di tim Monster Energy Yamaha akhir tahun ini, namun menyatakan bahwa bukan berarti The Doctor akan pensiun pada 2021. Yamaha siap membantu sepenuhnya jika Rossi ingin tetap balapan pada musim 2021. Rossipun sempat menyatakan ketertarikannya membela Petronas Yamaha SRT, meski sempat menjadi tanda tanya besar karena Rossi belum juga menghubungi pihak Petronas.

Yamaha sendiri telah menegaskan akan tetap menyuplai Rossi dengan dukungan terbaik, termasuk motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru. Tak hanya itu, kontraknya juga akan tetap terikat dengan Yamaha Motor Racing.

Dan akhirnya pembicaraan antara Rossi dan Razali akhirnya benar-benar terwujud pada awal Juni, Rossi diduga mencapai kesepakatan membalap selama satu tahun dengan Petronas. Kesepakatan kerja sama antara Rossi dan Petronas untuk MotoGP 2021 kabarnya akan diumumkan secara resmi dalam pekan balap pertama 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang. Inilah yang dilansir oleh Corsedimoto pada Kamis (2/7/2020).

Advertisements

Ketik Komentar Anda