Beranda OTOMOTIF Bocoran All New PCX 2021 Dari Thailand, Fitur Mewah Tak Mau Kalah

Bocoran All New PCX 2021 Dari Thailand, Fitur Mewah Tak Mau Kalah

3

ARIPITSTOP.COM – Desain Honda PCX 150 saat ini memang masih terlihat elegan, berbeda dengan kompetitor yang lebih ke desain sporty. Soal fitur juga PCX 150 masih sedikit terginggal, bocoran terbaru menyebutkan jika All New PCX 2021 nanti desainnya akan berubah total begitu juga soal mesin dan rangka.

Untuk melawan Yamaha Nmax yang mulai awal 2020 ini sudah mengalami perubahan, Honda dikabarkan sudah menyiapkan versi terbaru dari PCX 150. Dilansir dari Greatbiker, Thailand akan jadi salah satu negara basis produksi Honda PCX 2021, melalui AP Honda. Model baru PCX ini dipastikan istimewa, karena bukan cuma perubahan warna saja melainkan dari segala sektor.

Dari segi mesin misalnya, akan ada penambahan kapasitas silinder dari 149 cc menjadi 157 cc. Mesin ini tetap menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Namun jumlah klep bertambah banyak, dari 2 klep menjadi 4 klep. Dengan adanya penambahan klep, maka akselerasi dan power motor tentunya bakal meningkat. Mesin ini sudah tidak asing karena sudah dipakai di motor Honda SH125i & SH150i yang kini dipasarkan di Eropa.

Untuk di Honda SH150i sendiri Honda mengklaim power yang dikeluarkan adalah 12,4kW atau setara 16,6 Hp pada putaran 8.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai angka 14,8N.m pada 6.500 rpm.

Ada gosip yang meski masih diragukan, berembus kabar jika Honda PCX 2021 akan mendapat teknologi sistem variabel VTEC, seperti Nmax dengan VVA-nya. Kemudian gosip panasnya juga adalah nantinya juga akan dibenamkan fitur HSTC (Honda Selection Torque Control) atau biasa disebut dengan kontrol traksi.

Kemudian rangkanya juga baru, menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka yang diklaim lebih ringan dan rigid, sehingga menambah kelincahan motor saat bermanuver. Rangka ini sudah diadopsi kan di motor New Beat dan Honda Genit.

Apakah benar adanya?, kita tunggu tanggal mainnya saja dech…

Advertisements

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: