ARIPITSTOP.COM – Saat ini banyak Pesepeda yang mengabaikan aturan lalu lintas, bahkan beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan pemotor terperosok ke sawah akibat menghindari Pesepeda yang menerobos lampu merah. Kini semakin nekad, Pesepeda justru nekat naik ke jalan layang Non Tol di Casablanca yang notebene sudah jelas dilarang bahkan sepeda motor saja tidak boleh melintas di jalan ini karena berbahaya.

Video viral direkam oleh pengendara mobil yang tengah melintas di JLNT Casablanca. Pada video tersebut terlihat sejumlah pesepeda bersama-sama melintas di JLNT. Terlihat mereka pun memakan 1 ruas JLNT Casablanca sehingga menghalangi pengendara lainnya yang melintas.

Dilansir dari Detik.com, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pada hari ini Minggu (28/6/2020) menegaskan hal ini. Bahwa larangan bagi pesepeda untuk melintas di jalan layang non tol seperti di layang non tol Casablanca memang sudah diintruksikan dalam bentuk rambu larangan.

Menurut Pak Sambodo ini, ruas jalan yang bisa digunakan pesepeda sudah ditentukan. Yakni yang minim kecelakaan dan konflik dengan pengguna jalan lain. Nah adapaun JLNT Casablanca ini sungguh beresiko terjadi kecelakaan bagi pesepeda. Jadi tidak aman, lantaran tanpa ada lajur sepeda shingga beresiko kecelakaan. Apalagi di dalamnya ada mix traffic dan kecepatan kendaraan bermotor.

Dia pun memastikan pihaknya akan menindak tegas pesepeda yang masih nekat melintas di JLNT yang membahayakan dirinya dan pengendara lain. “Kalau ditemukan kita akan tindak,” imbuhnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

    • Yah susah bro kalo mw ditindak, kalo diliat di video, ada yg bawa roadbike Sworks Tarmac dan Pinarello Dogma, tuh sepeda make komponen bawaannya aja kalo masuk sini harganya dah tembus 140jtan, juga kliatan dah ada yg upgrade make transmisi Sram wireless seharga 25jtan, dan jg ada yg make helmt Giro n POC versi highend yg kalo disini rata2 hrganya 3 – 8jt bwt helmet doang, blm lagi yg make sepatu dng cleat yg umumnya hrga diatas 4jt, yah jelas para pesepeda ini sultan semua… Digarasi mereka biasanya ada motor MV dan minimal 1 supercar…

  1. Pesepeda itu cuma pagi max jam 8 sdh mulai sepi, rame hanya hanya weekend. Coba cek di viola vlog deh, mereka pakai voorijder, ambulans, kendaraan evakuasi. Jangan subyektiv seolah motor mobil juga punya prioritas mas. Coba pasar tumpah makan badan jalan di pantura. Situ mau klaksonin suruh minggir. Semua punya kepentingan dan keperluan, makanya ada pancasila dan bhineka tunggal ika.

Ketik Komentar Anda