ARIPITSTOP.COM – Pol Espargaro sedang dirumorkan akan pindah ke HRC, bahkan beberapa media mendapatkan informasi jika pembicaraan serius antara pihak Pol Espargaro dengan HRC sudah mendekati final. HRC sudah resmi mengontrak Marquez hingga 2024, lalu bagaimana nasib Alex Marquez yang sekalipun belum mencicipi balapan dengan RC213V namun terancam terdepak.

Kejutan terjadi dalam bursa pembalap MotoGP setelah Repsol Honda dikabarkan sudah mendapatkan kesepakatan dengan Pol Espargaro.

Pol Espargaro sudah berencana untuk keluar dari tim pabrikan KTM setelah kontraknya habis akhir tahun ini. Repsol Honda menjadi destinasi Espargaro dengan kedua belah pihak dikabarkan telah sepakat untuk meneken kontrak selama dua tahun.

Manajer pribadi Pol Espargaro, Homer Bosch, tak menutupi fakta bahwa kliennya tersebut memang tengah menjalani negosiasi dengan HRC, namun membantah bahwa ia telah membubuhkan tanda tangan pada kontrak Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

Bosch pun menyatakan bahwa Espargaro tengah bernegosiasi dengan HRC, tapi juga sekaligus membenarkan gosip jika Pol Espargaro tengah bernegosiasi dengan Ducati Team, yang saat ini sedang mencari calon tandem bagi Jack Miller musim depan. Dan opsi lainnya adalah Espargaro bisa bertahan di Red Bull KTM Factory Racing, tim yang ia bela sejak 2017.

“Tak benar Pol punya kesepakatan verbal untuk balapan dengan Repsol Honda tahun depan. Saat ini, Pol punya tiga opsi, karena ia bernegosiasi dengan Ducati dan Honda, tapi juga bisa lanjut di KTM. Ia tak jauh dari keputusan final, tapi ia belum melakukannya. Jika sudah, pasti ia akan memberitahukannya,” ungkapnya.

Namun sinyal kuat datang dari kubu Honda, Alberto Puig mengaku kepincut dengan penampilan Pol Espargaro. Dia menilai gaya membalap Espargaro akan sangat cocok dengan motor Honda.

“Espargaro adalah pembalap yang sangat cepat dan saya selalu menyukainya,” kata bos Repsol Honda itu kepada DAZN pada April lalu.

“Saya pikir dia akan tampil sangat baik bersama Honda. Jika saya harus memutuskan sekarang, saya akan bilang sudah jelas dia bisa melaju cepat dengan Honda.”

Jika Pol Espargaro telah tanda tangan kontrak dengan HRC, lalu kemana perginya Alex Marquez?. Adik dari Marquez ini diprediksi akan dipindahkan ke LCR Honda menggantikan posisi antara Cal Crutchlow atau Nakagami.

Advertisements

Ketik Komentar Anda