ARIPITSTOP.COM – Kecelakaan mengerikan terjadi di ruas jalan Tol Pemalang- Batang, Jawa Tengah, Rabu (27/5/2020). Sebuah mobil terlihat tertancap besi pembatas jalan Tol. Dalam kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal di tempat kejadian.

Dalam video singkat yang diupload oleh akun instagram @pekalonganinfo, terlihat sebuah mobil berwarna hitam tersebut menghantam pembatas jalan yang membuat besinya tembus dari kap mesin depan hingga kaca bagian belakang. Alhasil, mobil tersebut pun tersangkut lantaran tak bisa keluar. Beberapa petugas juga nampak sedang melakukan evakuasi, namun belum diketahui pasti mengenai kronolgi kejadiannya.

Kejadian tersebut dialami suami istri dan menewaskan istri yang pada saat itu sedang mengendarai mobil. Informasi yang beredar bahwa kecelakaan terjadi akibat mobil oleng bisa saja disebabkan akibat sopir yang mengantuk, kelelahan dan tak bisa mengendalikan mobil karena kecepatan tinggi dan usai melakukan perjalanan jauh dari Surabaya menuju Tegal.

Kecelakaan di jalan Tol seperti ini memang lebih mudah terjadi karena beberapa faktor. Faktor kelelahan ini pun bisa diuraikan kembali menjadi beberapa penyebab, mulai dari microsleep, highway hypnosis, serta auto behavior syndrom atau ABS. Ketiganya sama-sama memiliki potensi kecelakaan yang tinggi, apalagi saat berkendara dalam kecepatan tinggi di jalan tol.

Mircosleep bisa terjadi saat sopir lelah dan mengantuk lantaran banyak kegiatan monoton saat berkendara. Mulai dari berjelana pada kecepatan konstan dan lurus, tidak ada teman mengobrol dan lain sebagainya.

Advertisements

Ketik Komentar Anda