ARIPITSTOP.COM – Secara resmi Dorna kembali mengumumkan dua sirkuit yang harus mengalami pembatalan balapan MotoGP di musim 2020 akibat pandemi virus Corona, Inggris dan Australia menyusul 4 sirkuit lainnya yang jadwal balapannya resmi dibatalkan.

Sebelumnya, selain Inggris dan Australia, pembatalan juga terjadi terhadap MotoGP Qatar, GP Belanda, GP Jerman, dan GP Filandia. Tadinya, MotoGP Inggris hendak digelar pada 28-29 Agustus. Sedangkan MotoGP Australia juga tadinya akan digelar pada 23-25 Oktober mendatang.

Pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

“Dengan berat hati kami harus mengumumkan pembatalan dua gelaran ikonik ini setelah gagal menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional akibat pandemi dan perubahan kalender balap.

“Silverstone dan Phillip Island selalu menjadi dua pekan balap yang paling menyenangkan dalam musim balap kami, dengan kedua trek tak pernah gagal memenuhi janji dalam menyajikan balapan tersengit dalam kejuaraan kami.

“Mewakili Dorna, saya ingin sekali lagi berterima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka, selagi kami menunggu situasi membaik. Kami berharap bisa kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk lebih banyak pertarungan yang menakjubkan.”

Advertisements

Ketik Komentar Anda