ARIPITSTOP.COM – Rossi kini dihantui dengan kegalauan yang harus dia putuskan segera mungkin, apakah dirinya akan pensiun atau tetap melanjutkan balapan meski di usia yang sudah menginjak kepala empat. Rentan waktu yang diberikan Yamaha dan Petronas membuat Rossi harus berfikir keras apalagi harus memutuskan disaat dirinya belum bisa balapan normal.

Pandemi virus Corona memang menghancurkan segalanya, dari awal Rossi sudah berencana jika pertengahan musim 2020 adalah waktu yang harus dia putuskan untuk karirnya apakah lanjut balapan atau memilih pensiun, dilihat dari performanya selama setengah musim 2020. Namun semua berubah, kini Rossi harus memutuskan dalam keadaan dirinya belum satu kalipun melakukan balapan di musim 2020 ini.

“Rencana awal saya sudah sangat jelas, yakni mengubah beberapa hal dalam tim saya, lalu tunggu sampai musim panas untuk memahami apa saya bisa tampil lebih kompetitif dari tahun lalu. Bagi saya ini krusial. Saya ingin lanjut, tapi hanya jika saya masih kuat,” ungkap Rossi via MotoGP.com.

“Sayangnya, dengan situasi sekarang, saya harus ambil keputusan tanpa balapan. Jadi, ini lebih sulit. Kini saya harus lebih banyak berpikir, harus lebih memahami diri lebih jauh, apakah saya masih punya kekuatan dan motivasi yang cukup,” lanjut sembilan kali juara dunia ini.

Rossi pun mengakui, bahwa bergabung dengan Petronas Yamaha SRT adalah kesempatan yang sangat baik, apalagi jika melihat kinerja apik mereka selama menaungi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tahun lalu, meski baru setahun dibentuk dan turun di MotoGP.

“Saya punya kesempatan yang baik untuk bergabung dengan Petronas, yang saya rasa mereka tim dengan level tinggi, terbukti dari yang mereka lakukan dengan Fabio dan Franco tahun lalu. Mereka tim baru, terdiri dari banyak anggota muda, sekaligus banyak orang yang sudah saya kenal baik,” tutur Rossi.

“Mereka juga punya sponsor bagus seperti Petronas. Jadi saya rasa ini opsi yang baik, dan kini saya harus ambil keputusan berdasar lubuk hati saya yang paling dalam, bertanya apakah motivasi saya masih cukup untuk melanjutkan karier,” pungkas Rossi.

Yamaha memberikan waktu kepada Rossi untuk bisa memutuskan sampai bulan Juni 2020 saja, namun pihak Petronas memberikan kelonggaran hingga Agustus sebelum tim tersebut mengumumkan formasi musim 2021.

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda