ARIPITSTOP.COM – Selama ini ternyata banyak keluhan dari para owner biker Honda PCX 150 yang mengalami cover tutup tangki macet atau seret, ada beberapa solusi agar tutup dapat dibuka dengan mudah namun ada satu cara yang tanpa harus merusak bagian dari cover tutup tangki, caranya pun sangat mudah dan bisa dikerjakan sendiri di rumah.

Sudah bukan jadi rahasia lagi kalau cover tutup tangki Honda PCX 150 agak susah dibuka bahkan sampai macet, masalah ini sering dialami terutama buat motor PCX 150 yang cover bodinya sudah pernah dibongkar, ketika dipasang lagi justru tutup bensinnya menjadi macet.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti pada gambar nomor satu, dengan cara jalur pengait di cover tutup tangki digerus/dikurangi ketebalannya dengan cara dikikir atau dengan pisau tajam.

Cara kedua, memakan waktu agal lama, lihat foto nomor dua diatas, kunci pengait cover tutup tangkinya dikikir bagian ujungnya cukup 1mm saja. Namun untuk mengikir pengait ini butuh waktu yang lumayan lama karena harus mengikir sebuah besi.

Namun jangan khawatir, karena ada satu cara agar cover ini lebih mudah dibuka. Caranya gampang banget hanya bermodalkan obeng plus.

Pertama kendorkan baut yang ada didepan jok, cukup kendorkan saja.

Minta tolong orang lain untuk menekan dudukan cover tutup tangki ditarik ke belakang, sambil ditahan lalu baut yang tadi dikendorkan sekarang harus dikencangkan.

Sudah begitu saja saja triknya, simpel kan… nggak ribet dan tidak perlu merusak cover tutup tangki.

Untuk tutorialnya bisa dilihat video dibawah ini : klik disini

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. ada yg lbh gmpg jg bang
    pake obeng bawaannya aja cukup

    -dibuka cover tutup bensin
    -congkel besi melintang di bawah pengait yg lancip itu
    besinya keliatan kok
    itu dicongkel agak ke atas searah sama arah bukaan pengait

Ketik Komentar Anda