Beranda BALAP Hanya Dua Pembalap Yang Peduli Dengan Iannone

Hanya Dua Pembalap Yang Peduli Dengan Iannone

3

ARIPITSTOP.COM – Iannone saat ini harus menjalani hukuman tidak boleh balapan akibat kasus doping yang menimpanya. Iannone dinyatakan tak bersalah namun justru tetap mendapat hukuman larangan balap selama 18 bulan.

Pada Desember 2019, sampel urin Iannone di Malaysia, November 2019, terbukti mengandung drostanolone, yakni substansi terlarang versi Agen Anti-Doping Dunia (WADA). Sampel kedua yang diuji pada Januari juga terbukti mengandung substansi yang sama dalam kadar rendah. Iannone yakin bahwa doping tersebut terjadi akibat dirinya ketika mengkonsumsi Makanan ketika balapan di Malaysia musim 2019.

Kasus ini pun dianggap Iannone tak adil dan bisa menimpa siapa pun. Atas alasan ini, Iannone merasa heran dengan pembalap lain yang sama sekali tak menunjukkan rasa cemas. Ia pun bertekad membicarakan topik ini dalam rapat Komite Keselamatan, yang dihadiri semua pembalap di setiap pekan balap.

“Saya sudah mengira ada sedikit respons. Tapi saya janji, di rapat Komite Keselamatan, saat balapan lagi, saya akan jadi orang pertama yang mengangkat topik ini dan meminta perubahan regulasi, karena ini penting bagi semua orang. Saya akan membicarakannya demi kebaikan semua rider,” ujarnya seperti yang dikutip Motorsport.com.

Iannone meyakini bahwa yang dialaminya saat ini ada sedikit unsur konspirasi dalam balapan, terlebih dirinya dianggap tidak serius dalam menjalani profesinya meskiterlihat garang ketika di lintasan.

“Saya hanya kecewa karena saya jadi pembalap pertama yang mengalaminya. Tapi saya tahu bahwa saya selalu mendapatkan perlakuan berbeda dalam apa pun yang saya lakukan. Tapi ini adalah bagian dari permainan,” ungkap pebalap berusia 30 tahun ini.

Iannone pun mengaku dari semua rivalnya di MotoGP hanya ada dua pebalap yang menghubunginya untuk menanyakan situasi terkininya serta perkembangan kasusnya, yakni Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

“Hanya Jorge dan Maverick yang menelepon saya, padahal mungkin keduanya adalah rider yang paling kurang akrab dengan saya jika dibandingkan dengan yang lain. Tapi saya tak mau berdebat soal ini,” pungkas Iannone.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Hukuman yg sangat-sangat aneh,dinyatakan tidak bersalah tp ttep dihukum,demi menyelamatkan seekor rider yg terbuang nih kayaknya

Ketik Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: