ARIPITSTOP.COM – Terhitung ada 4 sirkuit yang akhirnya membatalkan gelaran balapan MotoGP 2020 akibat virus Corona. MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia menyusul pembatalan aksi kelas tertinggi di Qatar pada 6-8 Maret lalu. Sementara itu, Seri Thailand, Austin, Argentina, Jerez, Le Mans, Mugello, dan Catalunya memiliki status penundaan.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa MotoGP Sachsenring, Jerman; Assen, Belanda; dan KymiRing, Finlandia, harus dibatalkan akibat terus merebaknya pandemi virus corona, pembatalan ini sebelumnya juga terjadi di sirkuit Qatar.

Berikut pernyataan resmi dari FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengenai pembatalan MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia seperti yang dilansir MotoGP.com:

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan ketiga Grand Prix penting ini di kalender MotoGP. GP Jerman sedianya akan berpacu di trek yang benar-benar unik dengan sejarah yang luar biasa, dan KymiRing adalah tempat baru yang menarik untuk menyambut balapan motor Grand Prix kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya sejak 1982. Dan TT Circuit Assen yang ikonik, menjadi satu-satunya tempat untuk mengadakan putaran balap sepeda motor Grand Prix World Championship setiap tahun, tanpa gangguan, sejak Championship dimulai pada 1949.

“Atas nama Dorna saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan dengan penuh semangat menunggu debut Grand Prix KymiRing baru musim depan. ”

Advertisements

Ketik Komentar Anda