ARIPITSTOP.COM – Honda Supra lebih dikenal dengan motor bapak-bapak ini sudah tidak asing dengan motor bebek terkenal bandel dan irit konsumsi BBMnya. Tak pelak motor ini dulu menjadi motor favorit para bapak-bapak karena juga motor ini memang bukan mengandalkan motor kencang namun motor kerja yang ekonomis, namun apa jadinya kalau motor bapak-bapak ini justru dicangkokkan mesin 190cc?.

Yap, inilah yang terjadi pada motor Honda Supra alias Honda Wave jika di Vietnam. Motor ini melihat tampilannya sudah bukan lagi motor bapak-bapak, penuh dengan tempelan modifikasi yang ajib2, ngiler lihat hasil modifikasinya.

Dikutip dari News Zing, seorang pemilik Honda Supra asal kota Vinh Long, Vietnam ini bukan lagi mesinnya dibore up, namun justru mesinnya diganti segelondong, sayangnya belum diketahui jenis mesin yang dipakai, terlihat mesinnya memakai kopling manual.

Selain mengganti mesin, motor ini memakai saklar kanan kiri yang ciamik, kemudian piranti RCB juga nemplok disetang. Geser ke area kaki-kaki, pelek jari-jari bawaan diganti dengan pelek palang 8 buatan RCB. Pelek itu dikombinasi karet bundar besutan Michelin.

Lanjut untuk sektor pengereman, bagian depan pakai kaliper RPM dikombinasi cakram Galfer, dan kabel oli Swit, asli jadi motor jahat. lihat galerinya…

Advertisements

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda