ARIPITSTOP.COM – Penundaan perilisan Kawasaki ZX-25R membuat beberapa fakta dari motor 250cc 4 cylinder ini belum bisa dibongkar, terlebih soal spesifikasi dan sebenarnya motor ini diproduksi dimana ?. Wabah virus Corona berimbas ke semua sektor termasuk otomotif yang membuat produksi serta pengenalan produk baru menjadi berantakan. Namun ada sedikit informasi yang tergali mengenai sosok dari mana asalnya ZX-25R.

Sampai saat ini motor yang seharusnya sudah dirilis di Indonesia pada bulan April 2020 ini belum diketahui apakah motor ini akan berstatus CBU, CKD atau justru diproduksi oleh Kawasaki Motor Indonesia. Sampai akhirnnya di Foto Hi-resolution terakhir diketahui bahwa minimal Velg warna hitam yang dipakai pada Kawasaki Ninja ZX25R Versi balap baik velg roda depan maupun roda belakang adalah produksi Indonesia.

Bisa dilihat dari foto dibawah ini, bagian velgnya tertulis jelas MADE IN INDONESIA.

Pic by tmcblog
Pic by tmcblog

Hal ini sedikit menguak perkiraan darimana asalnya ZX-25R. Sebelumnya beredar informasi jika ZX-25R akan dipusatkan di Thailand, namun jika ada part yang dibuat di Indonesia maka ada beberapa kemungkinan yaitu motor dirakit di Thailand namun beberapa part2nya didatangkan dari Indonesia. Prediksi kedua adalah motor dirakit di Jepang dengan beberapa part didatangkan dari beberapa negara atau prediksi ketiga adalah motor memang dirakit di Indonesia.

Advertisements

4 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda