ARIPITSTOP.COM – Yamaha Aerox 155 VVA pertama kali dirilis tahun 2017 silam dan wajar jika sebentar lagi akan mendapatkan penyegaran, gosip yang beredar kalau desainnya tak akan jauh dari versi sekarang namun dengan ketambahan fitur yang lebih melimpah.

Kalau melihat fitur dari All New Nmax 2020 saat ini, jelas sudah kalau Aerox kini yang sedikit tertinggal terutama di sektor fitur, padahal dulu Aerox memiliki fitur yang lebih canggih ketimbang Nmax.

Dari gosip2 yang beredar saat ini, ingat… Ini hanya gosip, Yamaha Aerox 155 akan mendapatkan dua fitur yang diduga bakal disematkan, yakni control traction dan Y-Connect.

Yap, fitur yang lebih sering dipakai di moge ini juga akan diaplikasikan ke New Aerox. Dengan fitur Traction Control memungkinkan biker untuk melaju, tanpa perlu khawatir roda belakang mengalami selip. Sensor akan memantau putaran roda, lalu membandingkannya dengan roda depan. Jika berbeda, maka sistem akan memerintahkan mesin untuk mengurangi tenaga.

Y-Connect adalah fitur terbaru dari Yamaha, yang memungkinkan pengendara memantau status dari kendaraan mereka. Fitur ini bisa terhubung ke smartphone, dan akan memberi data mengenai jarak tempuh, kondisi aki, waktu servis, serta konsumsi bahan bakar.

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Mesin 150 cc apa gak mubazir dipakein TC. Sy pake ninja 150 aja gak pernah ngerasain selip. Sebenarnya yg lebih manfaat fitur ABS buat panic braking. IMHO

  2. Mungkin masukan untuk yamaha indonesia, sematkan fitur tambahan yaitu maps dari google permanen smg gebrakan ini menjadi milik yamaha..

Ketik Komentar Anda