ARIPITSTOP.COM – Lorenzo kini resmi pensiun namun dirinya sudah kembali ke pelukan Yamaha dengan status sebagai test rider, bahkan dirinya akan ikut balapan dengan status wildcard. Kejadian ini tak membuat Ducati kaget karena sudah pantas Lorenzo kembali motor yang mengantarkannya juara dunia 3 kali, namun jika akan kembali ke Ducati sepertinya akan mustahil terjadi.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengaku tak kaget saat mendengar keputusan Lorenzo menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi test rider mereka mulai MotoGP 2020 meski telah pensiun pada akhir musim 2019.

“Saya tak kaget ia menerima tawaran Yamaha untuk jadi test rider. Kami tahu Jorge tak nyaman dengan Honda, dan ia dirundung banyak cedera. Ia tak benar-benar mau meninggalkan paddock, jadi lebih baik memberinya motor yang mengantarnya meraih tiga gelar dunia di MotoGP,” ujar Ciabatti via GPOne.

Bukan hanya sebagai test rider, Lorenzo juga mengkonfirmasi jika dirinya akan kembali ke lintasan dengan status wildcard di musim 2020, dan tentu saja membuat kaget banyak pihak akan tetapi tidak bagi Ducati.

“Saya tak terlalu kaget. Jika musim ini dimulai normal, jelas ia akan menghadiri pekan balap di trek yang ia sukai namun tak lagi harus mati-matian balapan setiap 15 hari sekali. Jadi bakal menarik melihat apa yang bisa ia lakukan,” ujar Ciabatti.

Lorenzo juga diprediksi akan kembali full balapan di mus 2020, bahkan dirumorkan akan kembali satu tim dengan Rossi di Petronas. Dan ketika ditanya apakah Ducati mau menerima kembali Lorenzo?.

“Kini ia merupakan pembalap Yamaha. Jadi jawabannya tidak. Saya rasa itu jawaban yang cukup,” pungkasnya.

Advertisements

Ketik Komentar Anda