ARIPITSTOP.COM – Durasi kontrak selama dua musi bersama Honda ternyata harus putus ditengah jalan, Lorenzo memutuskan untuk berhenti membalap bersama Honda dan menyatakan pensiun. Hal ini didasari dengan hasil balapan yang begitu buruk di musim 2019 yang merupakan debutnya bersama Honda.

Membela Repsol Honda selama 2019, Lorenzo sulit adaptasi dengan RC213V. Nasibnya makin terpuruk usai mengalami rangkaian cedera, termasuk cedera punggung berkepanjangan yang membuatnya memutuskan pensiun tepat di seri terakhir, Valencia, pada November 2019 lalu.

Lorenzo mengaku tak ingin kembali balapan karena takut kembali mengalami kecelakaan dan cedera lainnya. Namun keputusan tak biasa justru ia ambil pada akhir Januari lalu, yakni menerima tawaran jadi test rider Yamaha. Bahkan Lorenzo memutuskan untuk kembali balapan, turun sebagai pembalap wildcard di MotoGP Catalunya, Spanyol, 5-7 Juni 2020 jika sesuai jadwal.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menceritakan situasi yang dialami Lorenzo bersama timnya dengan menyebut tidak bahagia.

Alberto Puig berbicara pilihan mantan anak asuhnya selama di Honda tersebut.

“Ini adalah hidupnya dan tidak ada yang bisa dikatakan.” kata Puig dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Selama tahun lalu, baik Honda dan dia sudah saling mencoba untuk memberikan apa yang dia minta.”

“Sayangnya dia mengalami dua kecelakaan. Ketika seorang pembalap jatuh seperti yang dia alami di Montmelo dan Assen, saya mengerti bahwa dia benar-benar berusaha.”

“Kedua belah pihak sudah saling mencoba, tetapi dalam hidup, Anda tidak selalu mendapatkan apa yang Anda inginkan dan itu tidak berjalan dengan baik,” lanjut Puig.

Puig bukan bermaksud untuk mengeluarkan kontroversi apakah dia bahagia atau tidak di Honda, namun menurutnya selama di honda Lorenzo tidak mendapatkan apa yang dia inginkan.

“Saya bukan siapa-siapa yang akan menghakiminya atau melakukan diskusi tentang masalah ini,” ucap Puig.

“Saya berharap dia baik-baik saja dan dia bahagia, karena dia tidak menikmatinya tahun lalu. Dia tidak suka situasi yang dia alami,”

Advertisements

Ketik Komentar Anda