ARIPITSTOP.COM – Setelah Rossi dipastikan kehilangan posisi di tim utama pabrikan Yamaha, banyak spekulasi yang hadir dari pensiun hingga tetap balapan di tim satelit Yamaha bahkan sampai pindah tim. Rossi juga sempat digosipkan sedang diincar oleh Suzuki, namun David Brivio menegaskan jika Suzuki tidak tertarik merekrut Rossi.

Davide Brivio yang kini menjabat sebagai manager di tim Suzuki menjadi sosok penting bagi Rossi yang tak akan pernah dia lupakan sepanjang massa. Ketika di Yamaha dulu, Brivio mengantarkan Rossi di masa jayanya dulu sebagai pembalap.

Hal itulah yang kemudian menjadi “bumbu penyedap” rumor bahwa Rossi akan segera hijrah ke Suzuki. Rumor menyebutkan pembalap berjulukan The Doctor itu bisa saja beralih ke Suzuki karena jalinan pertemanannya dengan Brivio. Suzuki dinilai bisa menjadi destinasi Rossi selanjutnya jika ingin mempertahankan status pembalap tim pabrikan.

Davide Brivio menegaskan bahwa rumor tersebut tidak akan terjadi, terlebih menurutnya bahwa Suzuki tidak memiliki standar motor yang dibutuhkan Rossi.

“Di pasar, saya percaya sudah banyak yang terjadi. Kami belum memberi kontrak, tetapi saya pikir tidak akan ada masalah dengan Alex Rins dan Joan Mir,” kata Brivio dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Mereka ingin bertahan dan kami ingin menjaganya, itu hanya masalah pertemuan antara kami dan menandatangi kontra sesegera mungkin.”

“Saat ini, kami tidak mempunyai motor untuk Valentino Rossi karena strategi kami adalah untuk melanjutkan dengan dua rider kami, jadi itu tidak mungkin (menggaet Rossi),” kata dia.

Advertisements

Ketik Komentar Anda