ARIPITSTOP.COM – Seperti yang sudah kita ketahui kalau jadwa balapan MotoGP musim 2020 ini menjadi tidak menentu, sudah beberapa mendapatkan revisi jadwal mungkin akan ada perubahan lagi akibt semakin merebaknya virus Corona. Akibat permasalahan ini, Rossi memberikan pendapat jika balapan MotoGP lebih baik memakai regulasi seperti di WSBK.

Usai Seri Qatar dibatalkan dan Thailand, Austin, Argentina ditunda, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bertekad memulai musim ini di Jerez, Spanyol, 1-3 Mei, dan tetap menggelar 19 seri tersisa, bahkan jika konsekuensinya harus tetap balapan sampai bulan Desember.

Jadwal baru di MotoGP ini justru membuat khawatir para tim dan pembalap, mereka merasa tidak yakin kalau tahun ini bisa menggelar hingga 19 seri. Jadwal yang sangat padat membuat mereka tidak punya kesempatan istirahat yang cukup.

Gagasan baru datang sari Rossi, menurutnya lebih baik menggelar sedikit seri, namun tiap seri menyajikan dua balapan sekaligus seperti WSBK.

“Sangat penting menjalani balapan sebanyak mungkin, tapi tak perlu 19-20 seri. Dua balapan sekaligus seperti WorldSBK bisa jadi ide bagus. Saya rasa 12-13 seri bisa jadi limit minimum. Jadi, kita bisa kehilangan tujuh seri tapi menjalani 13 seri dengan format yang normal. Kita lihat saja apa keputusan Dorna nanti,” ujar Rossi dilansir dari Sky Sport.

Balapan MotoGP rencananya akan dimulai pada 3 Mei 2020 di airkuit Jerez Spanyol, namun semakin merebaknya virus Corona membuat jadwal tersebut belum yakin bisa digelar.

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda