ARIPITSTOP.COM РPesimis, itulah kalimat yang diungkapkan untuk menggelar balapan MotoGP pada bulan Mei 2020 mengingat kondisi di dunia yang semakin kacau akibat virus Corona. Presiden Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), Herve Poncharal, mengatakan beruntung jika balapan dimulai bulan Juni.

“Orang-orang yang berpikir bahwa kita bisa memulai kejuaraan pada 3 Mei di Jerez adalah pemimpi yang putus asa,” kata Poncharal, dilansir dari Speedweek.

“Itu opini pribadi saya, tetapi saya memantau situasinya secara hati-hati. Kami melihat bagaimana semua negara memperketat tindak-tanduk mereka dari hari ke hari. Kita beruntung jika bisa memulai kembali kejuaraan di Catalunya pada awal Juni,” ujar bos tim balap Tech3.

Situasi saat ini membuat Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memprediksi MotoGP 2020 akan kembali ditunda.

“Saya mengikuti perkembangannya. Saya pikir kita akan segera melihat angka kasus yang terjadi Italia di bagian lain benua ini,” kata Ciabatti, dilansir dari Moto.it.

“Dengan mempelajari statistiknya, saya khawatir tidak mungkin untuk berpikir bahwa kejuaraan akan dimulai sebelum Juni atau Juli,” imbuhnya.

Advertisements

Ketik Komentar Anda