ARIPITSTOP.COM – Murah?, satu hal yang harus diwaspadai apakah kualitasnya bagus?, apakah barang tersebut asli?, salah satunya ketika membeli ban yang dijual dengan harga sangat murah, bukannya untung justru kita bisa buntung karena barang cepat rusak dan bisa membuat diri kita kecelakaan.

Pengalaman membeli ban murah di pinggir jalan dialami oleh akun facebook bernama Guntur Langit di grup Pekalongan Info. Dalam postingannya, dirinya mencerikan kalau satu bulan yang lalu membeli ban dengan harga murah di pinggir jalan. Namun pemakaian baru satu bulan ternyata kondiai bannya mengelupas. Setelah dicek ke bengkel ternyata diinfokan kalau ban tersebut adalah hasil vulkanisir.

Kenapa bisa disimpulkan kalau ban tersebut ban vulkanisir?, lihat saja bannya bisa negelotok seperti berkulit. Padahal kalau ban yang asli dan kualitas bagus tidak ada lapisan kulit yang bisa terkelupas. Kondisi seperti ini tentunya sangat merugikan bagi pembeli, karena selain justru cepat rusak, kondisi ban seperti ini bisa menyebabkan kecelakaan dan tentunya mengancam nyawa diri sendiri.

So… hati2 kalau mau beli barang murahan, pikirkan segala resikonya.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Betul kang. Jangan percaya ban murah. Aku dah pernah jadi korban.
    Memang belum/engga ngelupas sih, tapi kalo dipake ngebut rasanya oleng & berasa kaya ga ada grip nya. Karena ngeri, ga lama kuganti ban ber merk, normal kembali.

Ketik Komentar Anda