ARIPITSTOP.COM – Terasa magel atau keras atau kaku saat menekan tuas rem cakram?, biasanya masalah tersebut ada di seal master rem yang sudah mulai keras atau getas. Saat mengerem jadi nggak nyaman banget karena terasa seperti ada jedanya tidak bisa smoth… solusi hematnya gampang kok.

Yap, ketika rem cakram mulai keras, pada saat mengerem terasa tidak nyaman banget bahkan kadang terasa seperti tersendat2 gitu. Itu tandanya seal master rem sudah mulai getas atau keras. Solusi paling jitu sudah pasti ganti seal master rem yang baru, tapi ketika melihat harganya yang cukup menguras kantong kadang kita langsung berfikir keras… duch… dompet lagi tipis.

Cara mudah dan hemat karena bisa dilakukan sendiri, siapkan Rexco 50.

Semprotkan Rexco 50 di celah karet master rem, penyempeotannya di dalam karet penutup seal master rem, bisa dibantu memakai obeng men(-) kecil atau bemda kecil lainnya agar karetnya sedikit terbuka untuk memasukkan ujung botol Rexco 50.

Semprot saja secukupnya, kemudian tuas rem ditekan2 sewajarnya saja.

Lihat dech hasilnya…

Untuk mengatasi dompet yang lagi tipis apalagi di tanggal tua, tapi dengan catatan ini hanya untuk solusi sementara. Karena ketika pelumasan habis/kering maka akan terasa magel lagi.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Saya aja biasa pake cara itu tp pelumasnya chainlube merk M*R dan berhasil g cuman pake rexco yg bisa 😁😁😁

Ketik Komentar Anda