ARIPITSTOP.COM – Melihat hasil uji coba yang dilakukan di tahun 2020 ini, Alex Rins menganggap bahwa musim 2020 nanti penampilan Suzuki akan lebih bagus dibandingkan musim sebelumnya. Terakhir uji coba di Qatar, selama tes berlangsung dari tanggal 22-24 Februari, pembalap dari Yamaha dan Suzuki mampu melesat jauh untuk mencatatkan waktu terbaik.

Terdapat satu rahasia umum bukti Suzuki dan Yamaha mampu melaju lebih baik ketimbang beberapa kompetitor yaitu masalah ban Michelin keluaran terbaru. Michelin membawa ban bekalang baru untuk seri MotoGP 2020 yang disinyalir memiliki konstruksi yang berpengaruh positif ke peforma dan handling.

Terlihat memang Yamaha dan Suzuki menguasai jalannya uji coba pra musim di Sepang dan Qatar, bahkan Alex Rins sampai menyebut jika tahun 2020 ini akan menjadi miik tim Suzuki dan Yamaha.

“Ini bisa menjadi tahun yang tepat untuk motor dengan (kelebihan) corner speed, seperti Yamaha dan Suzuki,” ucap Rins dilansir dari GPone.

“Kami ingin lebih meningkatkan area itu. Michelin memberi kami ban yang mempunyai kinerja hebat dan tahan lama,” ucapnya melanjutkan.

Yap, motor Yamaha dan Suzuki memang sudah terkenal lincah di tikungan. Diketahui kalau Yamaha dan Suzuki menggunakan mesin in-line4. Mesin tersebut memiliki kelebihan dalam hal tikungan, sedangkan Ducati dan Honda mengandalkan mesin V4 yang unggul ketika berjalan di lintasan lurus.

Advertisements

Ketik Komentar Anda