ARIPITSTOP.COM – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, dapat maklum mengapa Marquez mau bertahan di Repsol Honda sampai MotoGP 2024. Ducati yang semoat berharap menggaet pembalap muda ini memang harus gigit jari, terlebih Vinales dan Quartararo juga lebih awal tanda tangan kontrak dengan Yamaha. Bukan disitu saja, kesempatan mendapatkan Alex Rins juga gagal karena Suzuki dikabarkan sudah sepakat dengan Alex Rins dan Joan Mir.

Marquez membuat rekor di tim Repsol Honda karena belum ada pembalap yang dikontrak 4 musim sekaligus, Marquez kini tetap berbaju Honda hingga 2024. Kepada GPOne, Ciabatti menyatakan bahwa pihaknya sudah tahu sejak lama bahwa Marquez akan tetap membela timnya sekarang.

Ciabatti pun tak memungkiri pihaknya kecewa menghadapi situasi ini, karena telah kehilangan peluang menggaet tiga rider muda ‘terpanas’ di MotoGP saat ini. Meski begitu, pria asal Italia ini membantah Ducati sempat menjalani negosiasi yang serius bersama Marquez.

“Jelas kami tak senang lihat situasi ini. Target kami beda, tapi ada kalanya Anda tak selalu dapat apa yang Anda mau. Meski begitu, kabar Ducati menjalani negosiasi dengan Marc hanyalah kabar rekaan. Kami tahu benar ia bertahan di Honda karena ia memberitahu kami,” ujarnya.

Ciabatti juga mengungkapkan jika maklum seorang Marquez tetap bertahan dengan Honda karena pengembangan motor ditujukan padanya, bahkan apa yang diminta akan dikasih oleh Honda.

“Saya rasa Marc telah dihujani emas oleh pabrikan yang mengembangkan motor untuknya tanpa memikirkan pembalap lainnya. Jadi menurut saya, Honda telah memaksimalkan kekuatan mereka, baik di sisi finansial maupun teknis demi Marc,” pungkasnya.

Advertisements

Ketik Komentar Anda