ARIPITSTOP.COM – Virus Corona yang sedang merebak membuat Dorna sempat berfikir untuk menjadwal ulang GP seri Thailand karena secara geografis Thailand dekat dengan Cina yang merupakan negara epidemi virus corona. Namun baru saja Dorna merilis info resmi jika balapan tetap berlangsung tanpa perubahan jadwal.

Sudah ditemukan lebih dari 75 ribu kasus virus Corona di seluruh dunia. Sebanyak 35 di antaranya berada di Thailand. Hingga Jumat (21/2/2020) pukul 00.00 WIB, total wabah ini sudah memakan 2.130 nyawa.

Akibat ancaman tersebut, berbagai event olahraga sudah ditunda atau dibatalkan. Beberapa di antaranya merupakan cabang otomotif, yakni balapan F1 GP Tiongkok dan Formula E Sanya.

Dorna Sport akhirnnya dapat diperoleh keputusan bahwa MotoGP Thailand 2020 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal 20-22 Maret 2020.

Berita resmi MotoGP :

Setelah berkonsultasi dengan Departemen Pengendalian Penyakit Departemen Kesehatan Masyarakat, Otoritas Olahraga Thailand secara resmi telah mengomunikasikan, atas nama pemerintah Kerajaan Thailand, bahwa tidak ada risiko besar, dengan negara itu telah menginfeksi pasien di bawah perawatan dan langkah-langkah pencegahan ketat di tempat – menghasilkan tingkat tertinggi dari pasien yang pulih sepenuhnya di seluruh dunia.

Oleh karena itu FIM, IRTA dan Dorna mengkonfirmasi bahwa MotoGP ™ akan kembali di Buriram dari tanggal 20 hingga 22 Maret untuk GP Thailand spektakuler lainnya.

Advertisements

Ketik Komentar Anda