ARIPITSTOP.COM – Berita yang mengejutkan datang dari geng ijo, Kawasaki Malaysia dikabarkan akan mundur dari pasar motor di Malaysia, tentu berita yang kurang sedap bagi perusahaan motor asal Jepang karena sebelumnya Suzuki juga sudah hengkang dari Malaysia.

Dilansir dari pandulaju dan bikesrepublic, Kawasaki Motors Malaysia (KMM) mulai tahun 2020 ini akan mengundurkan diri dari pasar motor di Malaysia. Belum diketahui sepenuhnya kenapa perusahaan motor asal Jepang ini akan hengkang dari Malaysia, namun yang pasti mereka tidak sepenuhnya pergi begitu saja karena ternyata Kawasaki Heavy Industries, Ltd (KHI) punya saham 30% di Modenas yang merupakan perusahaan motor asal Malaysia.

Yap, Kawasaki akan berkolaborasi dengan Modenas. Jadi, nantinya pihak Modenas akan menjual beberapa produk dari Kawasaki. Mr Roslan Roskan, CEO Modenas, telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan sejumlah model Kawasaki yang akan dirakit Modenas mulai tahun ini.

Mr Roslan juga menyatakan bahwa mereka masih dalam diskusi tentang menyelesaikan segala sesuatu, tetapi satu hal yang pasti, Modenas akan menjual model yang lebih populer saja. Mereka bisa merujuk pada model 250cc dan 650cc seperti Versys-X, Ninja 250 SL, Z250, Ninja 650, Z650, dan banyak lagi.

Yang menjadi pertanyaan adalah, sekarang Modenas sudah bekerja sama dengan Bajaj India dan sudah menjual produk Bajaj dengan embel2 Modenas, jika Kawasaki masuk Modenas?, wow… 3 perusahaan motor bernaung pada satu pabrikan.

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda