ARIPITSTOP.COM – Kurang lebih tiga tahun Lorenzo tidak bersama Yamaha artinya dirinya tidak sama sekali beradandiatas tunggangan Yamaha M1. Lorenzo cukup impresif ketika kembali diatas motor M1 meski hanya berstatus sebagai test rider.

Pada uji coba pramusim shakedown ini Lorenzo hanya sempat mencoba selama satu hari saja. Menggeber M1 versi 2019 milik Valentino Rossi, ternyata Lorenzo menunjukkan performa positif. Turun trek mulai pukul 10.00 waktu setempat, ia sempat di posisi terbuncit dengan 2 menit 0,465 detik. Tapi ia mengakhiri hari di posisi 8, dengan 2 menit 0,506 detik.

“Ini hari pertama bersama Yamaha setelah lebih dari tiga tahun. Sungguh hari yang emosional,” ungkap Lorenzo melalui akun instagramya.

“Saya tadinya agak mencemaskan beberapa hal, contohnya saya khawatir beberapa karakter motor ini telah berubah. Saya juga sempat cemas bakal merasakan sakit dari cedera yang lama. Tapi jujur saja, ternyata punggung saya tidak sakit,”

“Motor ini ternyata masih sangat mirip dengan yang saya tinggalkan pada 2016. Jadi karakternya masih sangat mirip. Motor ini masih sangat bersahabat dengan para pebalap, dan karakter mesinnya masih sangat halus,”

“Sejak awal, saya langsung merasa seperti di rumah, meski masih butuh waktu adaptasi demi mengeluarkan seluruh potensi motor. Saya juga masih harus ubah gaya balap demi memahami limit performa dan melaju lebih cepat. Tapi ini sudah ‘kencan’ yang menyenangkan,” pungkasnya.

Lorenzo masih dijadwalkan akan tampil satu hari lagi di sirkuit Sepang bersama Rossi dan Vinales pada 7-9 Februari untuk uji coba pra musim.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda