ARIPITSTOP.COM – Pagi2 ketika mau buka bengkel sudah ditungguin seorang mojang Bandung yang sedang duduk diatas jok motornya dengan rasa gelisah. Cewek yang mau melamar kerjaan ini ternyata motornya nyelonong tidak bisa berhenti netral ketika langsam, apa sebab?.

Yap, ceritanya mojang Bandung ini mau melamar kerjaan ke tempat yang ditujunya, baru di tengah perjalanan motornya bermasalah. Biasanya motor matic kalau belum digas maka motor tidak jalan, tetapi motor ini seperti tidak ada netralnya, nyelonong jalan terus tidak bisa berhenti normal.

Biasanya motor matic itu digas sekitar sekitar 2ribuan rpm kondisi kampas kopling baru menggigit alias baru bisa jalan motornya. Tapi motor ini baru distarter justru langsung nyelonong, ada apa gerangan?.

Setelah dibongkar ternyata ada yang tidak beres di bagian CVT, tepatnya di pully belakang. Proses pengencangan mur kampas kopling kurang kencang sehingga kondisi dudukan kampas kopling selalu nempel dengan rumah kopling. Lihat saja kondisinya dibawah ini, mur kopling bergesekan dengan rumah kopling.

Solusinya, jika mur kopling sudah aus maka harus ganti, tapi kalau hanya kendor saja, cukup dikencangkan lagi.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Pernah ngalamin juga nih om, punya saya malah taunya pas mandiin ban belakangnya nya gak mau diputar kayak di rem setelah dibongkar ya itu. Mur pully belakang kendor .

  2. Lek ari mau tanya donk
    Motor saya scoopy 2010
    KM udh hampir 50rban
    Akhir2 ini kok motor saya sering mogok ya lek
    Terakhir kemaren gk bisa hidup…di kick stater ngelos gk bisa…dipencet stater gk nyala…padahal aki nya baru
    Masalahnya apa ya lek?

Ketik Komentar Anda