ARIPITSTOP.COM – Viral sebuah video yang memperlihatkan rombongan moge terkena tilang di Yogyakarta, ternyata pihak Kepolisian Yogyakarta sedang aktif melakukan penindakan terhadap para pemotor yang memakai knalpot blombongan atau racing.

Di daerah Yogyakarta kini sedang gencar dilakukan penindakan kepada pemotor yang memakai knalpot blombongan atau lebih mudah diaebut knalpot racing.

Seperti vidio yang dishare oleh akun Andri Lucky terkait kondisi lalulintas di Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogjakarta ini. Bahwa dalam postingannya ini menampakkan robongan moge yang lewat, eh ternyata moge ini dipinggirin polisi untuk diperiksa.

Berikut informasi yang disampaikan dari pihak Kepolisian di Yogyakarta tentang knalpot blombongan :

“Testimoni tentang Knalpot Blombongan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dr. Okto Heru Santoso

Dengan maraknya penggunan knalpot blombongan yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan, ini mempunyai potensi menganggu kosentrasi berkendara dan menggangu kesehatan yang utama dalam hal ini organ pendengaran.

Ambang batas normal suara yang di dengar manusia itu di bawah 85 desibel, sedangkan estimasi untuk knalpot brong itu bisa lebih dari 85 desibel apalagi terpapar dalam jarak yang dekat dan lama mempunyai potensi menggangu kesehatan.

Demikan pesan dari kami Dinas Kesehatan Yogyakarta ,harapan kami masyarakat pengguna kendaraan Yogyakarta selalu menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan. Salam sehat, stop pelanggaran Stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan.”

Videonya :

12 KOMENTAR

  1. Masih belum standar penafsiran aparat atas apa itu knalpot racing. Hampir tdk ada gunanya debat pelanggaran apakah krn suara yg melebihi desibel sesuai batasan, apakah krn knalpot yg blm ter-homoligasi standar SNI, atau malah hanya krn asal tdk sesuai bawaan motor (padahal bisa jd knalpot itu aksesoris resmi yg dijual pabrikan)

  2. Lha kayak Mario Iroth saja aman keliling dunia dg memakai knalpot racing di Honda Afrika nya (dg mengganti knalpot standar dg knalpot racing yg sdh memiliki standar)
    Kenapa di sini masih ribut kayak benang kusut ya

    • Bagus sih jika semuanya kena, termasuk juga teman 2 mereka yg kedapatan memakai. Tafsir ruwet asal mengenai semuanya itu oke-oke sj sih hahaha

  3. Ada anak moge baperan bawel ngomong standarisasi knalpot.
    Kami warga jogja terganggu dengan motor berisik. Mau motor moge atau pun motor pengangkut galon kalau berisik bantai aja pak Pol.

    • Harley standar suaranya pelan keleuss.. Kalo keras mana bisa dijual di negara negara maju. Yang suaranya keras itu udah ganti knalpot racing

Ketik Komentar Anda