ARIPITSTOP.COM – Baru saja merilis livery terbaru untuk musim 2020, pihak Ducati sudah menebar sindiran panas ke Honda padahal balapan MotoGP musim 2020 belum dimulai. Ducati berpendapat bahwa Honda hanya bisa mengembangkan motor untuk satu pembalap saja, sedangkan pembalap lain sangat kesulitan.

Di sela peluncuran Ducati Team di Bologna, Italia, Kamis (23/1/2020), Domenicali menyatakan bahwa pihaknya lebih memilih menjadi runner up di MotoGP namun seluruh pembalapnya tampil di papan atas, ketimbang harus juara dunia dan terus-terusan menang dengan satu pembalap saja. Hal ini menyindir Honda yang dinilai hanya mengembangkan motor untuk Marquez sedangkan pembalap lain kesulitan dengan motor yang ada.

“Saya lebih pilih mengakhiri musim sebagai runner up dan membuktikan bahwa semua pebalap di atas motor kami bisa menang, ketimbang menang terus-terusan dengan satu pembalap saja sementara pembalap lain bahkan tak bisa mendekat,” tuturnya via GPOne.

“Menang dengan satu pembalap membuktikan bahwa performa sebuah motor secara dramatis hanya terikat dengan salah satu pembalap saja,” ujarnya.

Domenicali juga menegaskan bahwa masukan dari para pembalap berbeda bisa membantu Ducati mengembangkan teknologi motor, yang nantinya bisa diaplikasikan pada motor-motor yang mereka produksi secara massal.

“Menang memang penting, tapi saya rasa pabrikan yang selalu dan hanya menang dengan satu pembalap, sementara pembalap kedua mereka sulit masuk 10 besar, tak dapat banyak manfaat untuk keuntungan perusahaan seperti Ducati,” ujarnya menambahkan.

5 KOMENTAR

  1. Telek iri iku cak, soale yg bisa nunggangi ducati si stonerstoner beberapa kali juara dunia terus milih pensiun dini

Ketik Komentar Anda