ARIPITSTOP.COM – Yamaha baru saja merilis harga All New Nmax 155 standar yang dibanderol 29,5 juta rupiah, lalu yang menjadi pertanyaan dan penasaran adalah berapa harga dari All New Nmax 155 ABS?, saya sempat diskusi dengan seorang pemilik dealer Yamaha di Jabodetabek dan hasilnya adalah…

All New Nmax 155 ABS memiliki 4 fitur unggulan dibanding versi standarnya, motor ini ditanamkan fitur Traction Control System (TCS), Communication Control Unit (CCU), smart key system dan tentunya perangkat dual channel ABS (Anti-lock Braking System).

Dengan keunggulan 4 fitur diatas, harga Nmax ABS diperkirakan akan lebih jauh berbeda dibandingkan versi standar. Hal ini coba saya tanyakan dengan salah satu pemilik dealer Yamaha di Jabodetabek.

Sebelumnya harga Nmax standar diangka 28jutaan lalu Nmax ABS diangka 32 jutaan, artinya ada rentan harga sekitar 4 jutaan rupiah. Hal inilah salah satu yang menjadi dasar perkiraan harga Nmax ABS yang cukup tinggi.

Obrolan saya dengan owner dealer ini berlangsung ketika mencoba menanyakan apakah sudah dikirim unit Nmax baru atau belum, dirinya menjawab untuk area Jabodetabek belum ada kiriman. “PO (permintaan order) saja baru kita terima minggu kemarin, jadi ya… bulan depan (februari) baru ada unitnya, kalau sidaerah memang selalu didulukan.” Jawabnya.

Pemilik dealer Yamaha sering saya panggil “koh” ini mengutarakan jika harga Nmax ABS akan cukup jauh. “lihat saja harga sebelumnya, versi standar dibandingkan yang ABS saja sudah terpaut 4juta, belum lagi ada biaya tambahan untuk smart keynya sendiri bisa hampir sejutaan, belum lagi tambahan biaya Traction Control, terus yang nyambung ke HP. Saya kira 35 jutaan juga dapat, atau malah menyentuh 36 jutaan.” ungkapnya sambil tersenyum manis.

Lalu bagaimana jika benar harga All New Nmax 155 ABS tembus 36 jutaan?

13 KOMENTAR

  1. Strateginya konyol…
    Pesaingnya dh keyles ini masih kontak.
    Klo pngen keyles masa harus nambah 5 pa 6 juta lagi…
    Padahal fitur yg plng penting kan keylesnya…
    D jaman begal dan maling..

    • Yakin cuma keyless yg penting??
      Gmn dengan abs dual channel??
      Gmn juga dengan traction control sistem??
      Bukan’y itu guna banget ya buat safety??

    • Sy kira plus-minus sih utk NMAX Standard vs PCX CBS : Nmax dpt mesin baru piston R15 plus VVA, Handlebar Switch Control dan Shock Sub-tank, smtra PCX ada Keyless dan Combi Brake. Jd harga 11-12 wajar bgt..
      Nah kalo NMAX Connected vs PCS ABS : 32,5jt + TCS + CCU Y-CONNECT + ABS DUAL CHANNEL + HANDLEBAR SWITCH CONTROL + SUB-TANK SUSPENSION sepantasnya dikasi harga brp, secara fitur saja jauh di atas ADV ABS diharga 36,5jt.

  2. Mengecewakan… masa mau fitur keyles aja harus bayar mahal..
    Harusnya d farian non abs udah ada.
    Kalo bisa ada 3 farian seperti lexy dan freego…
    Fersi standar, fersi s sama abs. Jadi bisa mewakili semua keinginan konsumen…

    • Nah pendapat bro Kuncoro sgt tepat. Bikin varian satu lg dgn Smart Key dan ABS saja pasang seharga PCX ABS 32,5 jt krn fiturnya jg 11-12. Jd petinggi2 Honda puter otak lg. Ujung2nya kan konsumen jg yg untung dgn motor makin canggih dan harga lbh pas.

  3. Kalau harga tembus 36. Bisa saja nanti nambah varian baru yaitu hanya abs dan keyless tanpa TC dengan harga kisaran 32-34

Ketik Komentar Anda