ARIPITSTOP.COM – Suzuki Taiwan telah mengejutkan pasar motor dengan diperkenalkannya matic dengan gaya desain baru bernama Saluto 125. Matic klasik ini mengadopsi desain khas Eropa banget, ditambah dengan fitur2 terkini dengan mengusung mesin 125cc milik Suzuki Swish.

Soal mesin, Suzuki Soluto 125 menggunakan mesin 124 cc yang diadopsi dari mesin Swish 125 yang dijual di Eropa. Motor ini menghasilkan 9,2 HP pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 6.000 rpm.

Desain klasik bisa dilihat dari bagian headlamp, kotak gaya Vespa ya… semua lampu sudah LED, dibagian lampu depan menggunakan dua cluster dengan tepian krom yang manis.

Behel belakang dan lampu belakang LED berbentuk U juga membuat kita bernostalgia. Posisi lampu sein belakang pada Saluto 125 cukup kecil dan ditempatkan jauh dari posisi lampu belakang.

Kemudian bagian speedometer terlihat benar2 cantik, paduan antara analog bagian kecepatan dengan digital untuk fitur lainnya.

Bagian depan dilengkapi dengan gantungan dan kompartemen penyimpanan kecil dengan barang-barang yang cukup seperti sarung tangan, gelas … Lokasi tutup Bensin juga diletakkan di kiri depan cukup praktis ketika isi BBM.

Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan sistem kunci pintar Smartkey, seperti pada varian GSX 150. Juga dilengkapi dengan chaeger HP disamping tombol Smartkey.

Bagian bodi belakang sisi kanan kiri dihiasi dengan ventilasi angin untuk menambah kesan sporty.

Roda Saluto 125 berdiameter 10 inci dengan ukuran ban 100/90 depan dan belakang. Mirip dengan model matic retro populer lainnya, Saluto 125 dilengkapi dengan rem cakram di rem depan dan tromol bagian belakang.

Saat ini Saluto 125 belum secara resmi dijual, akan mulai diproduksi bulan Februari 2020 dengan 5 warna berbeda. Cakep ya modelnya, Suzuki Indonesia wajib masukin motor ini.

9 KOMENTAR

  1. Alamaaak joss iki. Desain joss, mesin 125cc torsi gede, dual shock blk. Wajib masuk indo. Tapi lingkar ban perlu agak gedean dikit mengingat jalanan indonesia nggak kyk jalanan taiwan

Ketik Komentar Anda