ARIPITSTOP.COM – Franco Morbidelli menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi balapan ketahanan Sepang 8 Hours, pembalap MotoGP ini menjadi satu tim dengan Hafizh Syahrin dan Van Der Mark yang sudah berpengalaman dalam balap ketahanan motor.

Untuk pertama kalinya, Sirkuit Internasional Sepang dan Eurosport Events menyelenggarakan balapan roda dua dan roda empat kelas dunia. Event baru yang dinaungi FIA dan FIM ini akan mencatat sejarah baru bagi motorsport Asia. Balapan perdana 8 Hours of Sepang tidak hanya sebagai balapan kualifikasi untuk Suzuka 8 Hours 2020, namun juga sebagai komponen kunci bagi sejarah motorsport Asia dengan penyelenggaraan event ganda balap motor dan mobil yang tiada duanya ini. Event ganda 8 Hours of Sepang FIM EWC dan laga final WTCR – OSCARO 2019 ini merupakan hasil dari kerja sama Sirkuit Internasional Sepang dan Eurosport Events dan akan diselenggarakan di tanggal yang sama dari pagi hingga malam hari.

Dalam sesi kualifikasi sendiri secara akumulatif Yamaha Sepang Racing berhasil menjadi yang tercepat diikuti FCC TSR Honda dan YART Yamaha. Tim Yamaha Sepang Racing berhasil menjadi yang tercepat setelah Morbidelli mencatatkan lap time terbaik di sesi-sesi terakhir kualifikasi.

Jalannya kualifikasi cukup menarik karena pembalap tercepat dari Honda Asia Dream team racing with Showa memberikan kejutan ketika Somkiat Chantra berhasil menorehkan Laptime cepat  di 2:05,440 detik sampai menjelang akhir sesi Top 10 Trial ini pembalap pembalap team lain sulit melewati torehan Chantra.

Namun akhirnya catatan lap timenya pecah ketika Morbidelli masuk trek dengan Yamaha R1 spek Endurance yang langung menghempaskan Laptime Chantra 2:04,647 atau 0,7 detik lebih cepat.

Nerikut hasil kualifikasi Sepang 8 Hours :

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda