ARIPITSTOP.COM – Lin Jarvis menyebutkan jika hasil dari penampilan Vinales di musim 2019 memnbuat Yamaha tetap menginginkan Vinales terus bertahan dan perpanjang kontrak untuk musim 2021.

Di awal musim 2019, Vinales sempat kesulitan bahkan penampilan Rossi lebih unggul. Namun secara perlahan Vinales bisa konsisten hingga bisa meraih dua kemenangan di seri Belanda dan Malaysia. Pada enam balapan awal musim lalu memang terasa berat bagi Vinales dan timnya yang hanya meraih satu podium setelah mampu finis di tempat ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Dia (Vinales) memulai musim ini tidak dengan cara terbaiknya, dia mengalami kesulitan pada lima hingga enam balapan awal. Pada saat itu, Rossi berhasil finis tampil lebih baik darinya. Pada awal tahun, Rossi meraih podium kedua yang bagus, misalnya dia hampir memenangkan balapan Austin,” kata Lin Jarvis, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Dia berhasil menemukan kembali tempatnya di tim pabrikan setelah menunjukkan potensinya.┬áDia adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil meraih dua kemenangan sepanjang 2019,” imbuh Lin Jarvis.

Atas hasil tersebut, Lin Jarvis menginginkan Vinales tetap bertahan dan melanjutkan bersama Yamaha untuk musim 2021.

“Saya juga akan senang apabila dia bertahan bersama kami pada 2021 dan seterusnya,” ucapnya lagi. Dia telah meluangkan waktu untuk berusaha, kami telah melakukan perubahan teknis dan dia telah berhasil menghapus titik lemahnya,” tutup Lin Jarvis

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda