ARIPITSTOP.COM – Johan Zarco dinobatkan menjadi rajanya pembalap terjatuh selama gelaran MotoGP 2019, meski tidak balapan semusim penuh karena putus kontrak ditengah jalan dengan KTM.

Seperti biasa setiap balapan MotoGP selesai digelar, Dorna Sports selaku promotor MotoGP merilis laporan angka kecelakaan yang terjadi di setiap tahunnya, dan tahun ini, kecelakaan yang terjadi di ketiga kelas balap turun dari 1077 menjadi 971 kecelakaan dibandingkan musim 2018. 1077 kecelakaan itu pun terdiri dari 220 kecelakaan di MotoGP, 347 di Moto2, dan 404 di Moto3. Di lain sisi, Sirkuit Le Mans, Prancis, menjadi trek yang menyajikan kecelakaan terbanyak, yakni 90 kecelakaan. Dan untuk para pembalap, Zarco yang sering terjatuh di kelas MotoGP, Tom Booth-Amos dari kelas Moto3 mengoleksi 22 kecelakaan dan menjadikannya pembalap dengan kecelakaan terbanyak di ketiga kelas balap Grand Prix.

Zarco mengoleksi 17 kali terjatuh dengan dua tim yang berbeda di musim 2019 yaitu dengan pabrikan KTM dan LCR Honda. Kecelakaan mengerikan dialami Zarco di seri terakhir Valencia ketika dirinya sudah terjatuh kemudian ditabrak oleh Iker Luciona yang merupakan pembalap debutan dari KTM.

Berikut data falls rider selama musim 2019 :

Pic by crash.net

Advertisements

Ketik Komentar Anda