ARIPITSTOP.COM – KTM kental dengan filosofi rangka teralisnya, namun sepertinya mulai musim 2020 rangka untuk KTM RC16 akan mengalami perubahan signifikan dari rangka teralis diganti twinspar.

Seperti yang kita ketahui kalau motor2 KTM porduksi massal hingga KTM RC16 untuk balapan MotoGP semuanya memakai rangka teralis, namun sepertinya KTM akan menyimpang besar dalam oerubahan RC16 2020, terlihat dalam sesi MotoGP Valencia Test hari pertama, motor tunggangan Espargaro mengalami perubahan besar bagian rangka.

Secara tampilan desain tidak memgalami perubahan, namun terlihat main Frame dari KTM RC16 2020 tidak lagi menggunakan Pipa Turbular, namun lebih ke Bantuk meng-kotak entah dengan bahan Baja atau alumunium, namun secara umum terlihat rangka baru KTM ini lebih mengarah ke bentuk Twinspar.

Checu lazaro

Perubahan signifikan ini disinyalir kuat merupakan masukan besar dari Pedrosa yang saat ini sudah bekerja sebagai test ridernya KTM. Sepertinya aura RC213V akan terasa kental di KTM 2020, bisa terlihat dari sentuhan rangka yang bisa dibilang identik dengan motor tunggangan Pedrosa ketika di Honda, kemudian Pete benson yang merupakan mantan engineer HRC/ Marc VDS memang saat ini merapat di KTM, sepertinya akan kental aura Hondanya di tubuh KTM nanti. So… ini baru uji coba saja, belum tentu motor yang diuji coba akan dipakai saat balapan musim 2020 nanti, akan tetapi Espargaro sudah mengiyakan hasil positif pada KTM RC 2020 ini.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda