ARIPITSTOP.COM – Nasib Zarco benar2 terkatung2, setelah HRC mengumumkan resmi menggaet Alex Marquez maka tertutup suda kesempatannya bergabung dengan Honda. Namun kabar baru berhembus kalau Zarco kemungkinan akan bergabung dengan ducati setelah kepergok kekuar dari Hospitality tim Ducati menemui  General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, dan sang Sporting Director, Paolo Ciabatti, pada Senin (18/11/2019), meski masih berseragam LCR Honda.

Sebelumnya Zarco menolak bergabung dengan tim Avintia karena dia menganggap jika bergabung dengan tim tersebut maka sama saja kondisinya ketika dirinya berada di KTM. Mendengar penolakan tersebut ternyata bos Ducati langsung turun tangan, terlihat Paolo Ciabatti mengantarkan Zarco keluar dari hospitality Ducati.

Jika pembicaraan tersebut berjalan mulus, kedatangan Zarco pun disebut-sebut bakal diumumkan pihak Avintia Ducati pada sore ini waktu setempat. Kabar itu berpotensi diumumkan berbarengan dengan pembaruan kontrak yang dilakukan Ducati dengan pihak Reale Avintia.

Avintia memang memastikan diri bakal terus menjalin kerja sama dengan Ducati di MotoGP. Pembaruan kontrak pun baru saja dilakukan sehingga kedua pihak akan tetap bekerja sama di MotoGP untuk dua musim ke depan. Bahkan Avintia kini sudah berstatus resmi sebagai tim satelit Ducati bukan lagi berstatus ‘tim pelanggan’.

Paolo Ciabatti menegaskan jika bersedia bergabung maka status inilah yang meyakinkan Zarco mendapatkan fasilitas lebih baik dari Ducati.

Ketik Komentar Anda