ARIPITSTOP.COM – Terpilihnya Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo memang sudah diduga sejak awal, Zarco dan Crutchlow tersingkir dari opsi. Honda mengatakan jika dipilihnya  Alex Marquez karena dia adalah juara dunia bukan karena nama belakangnya.

Manajer Honda Alberto Puig mengatakan timnya memilih Alex Marquez untuk bergabung bersama Marc Marquez tidak memerlukan waktu yang lama. Alex diberikan tands tangan kontrak satu musim terlebih dahulu untuk 2020.

“Setelah Lorenzo memutuskan pensiun di akhir tahun ini, kami mulai memikirkan penggantinya. Kami kemudian memastikan pilihan dalam beberapa jam terakhir,” ujar Puig dikutip dari GPOne.

Menyingkirkan nama Zarco dan Crutchlow, Honda dengan tegas mengatakan jika Alex dipilih karena prestasi bukan karena nama besar belakangnya.

“karena prestasinya di trek dan bukan karena nama belakangnya [Marquez]. Saya ingin semuanya jelas. Alasan utama kami memilihnya karena dia adalah juara dunia Moto2. Jika tidak, kami tak akan memberikannya kesempatan. Honda mencari para pembalap masa depan dan Alex masih muda,” tutur Puig.

Puig juga menegaskan jika Marc Marquez tidak ada dalam negosiasi, Honda tidak melibatkan sang kakak dalam perekrutan adiknya. Meskipun Honda tahu jika Marc pasti akan senang ketika berada satu tim dengan sang adik.

“Marc sama sekali tidak ikut campur dalam keputusan ini. Normal jika dia berharap sang adik di tim yang sama. Namun, dia tidak mengatur hal itu. Komunikasi kami hanya dengan Alex dan manajernya, Emilio Alzamora, bukan dengan Marc,” kata Puig

2 KOMENTAR

  1. selama Marc masih aktif di MotoGP, Alex kayanya akan berakhir jadi penggembira saja di tim HRC (seperti Pedrosa dan Lorenzo).

Ketik Komentar Anda