ARIPITSTOP.COM – Punya motor sudah berumur tua?, wajar kalau tiba2 ada saja yang rusak karena memang sudah waktunya untuk ganti. Seperti misalnya selahan atau kick starter yang macet atau seret ketika kita menendangnya. Kejadian inipun dialamai motor Mio lansiran 2005 ini.

Motor ini mengalami selahan yang tidak mau balik lagi setelah ditendang, ada beberapa faktor penyebab selahan macet, yang pertama karena as selahan dalam kondisi kotor atau bahkan karatan. Solusinya cukup sederhana bersihkan dan dikasih gemuk lagi, dijamin langsung lancar lagi.

Faktor yang kedua adalah gigi selahan rompal, kalau sampai rompal ya mau tidak mau harus ganti dech…

Atau selahan tidak mau balik lagi karena per selahannya patah. Seperti punya motor Mio ini, pemakaian setelah 14 tahun baru patah, awet juga sich…

Per selahan yang patah baik itu motor matic ataupun bebek dan sport tetap saja akan mengalami macet atau susah baliknya.

Untuk motor Mio ini, setelah saya intip di part cataog 2019 harga per selahannya cuma 24ribu saja, murah…

Ganti aja dech… nich videonya : Via hp klik disini

2 KOMENTAR

  1. “”pemakaian setelah 14 tahun baru patah, awet juga sich…””

    ya kan jarang2 dipake juga lek …. kebanyakan pake electric starter ….kecuali akinya soak …… presentasi pemakaian selahan palingan 5% bahkan kurang klo yg punya motor cewe … makanya sekarang banyak motor ga pake selahan/engkol ….

Ketik Komentar Anda