ARIPITSTOP.COM – Tiba-tiba adik dari Marc Marquez menjadi kandidat kuat menggantikan Lorenzo yang baru saja menyatakan pensiun. HRC memiliki banyak pilihan dari Zarco, Crutchlow Alex Marquez dan masih ada Stefan yang saat ini  menjadi test rider Honda di MotoGP dan ikut mengembangkan RC213V.

Stefan Bradl jelas bukan orang asing bagi Honda. Usai menjuarai Moto2 2011, pembalap asal Jerman ini membela LCR Honda selama tiga musim, membela Honda di WorldSBK pada 2017, dan sejak 2018 menjadi test rider Honda di MotoGP dan ikut mengembangkan RC213V bersama Marquez, Lorenzo, dan Crutchlow.

Crutchlow dikatakan menjadi kandidat paling kuat karena memang sudah menyatu dengqn RC213V, dan Zarco juga sudah mengatakan kalau Crutchlow yang paling cocok menggantikan Lorenzo ketimbang dirinya.

Dan yang semakin kuat justru Aex Marquez, adik kandung Marc Marquez tiba2 saja hari ini menjadi gosip panas di Valencia. Alex dikatakan sudah tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak bersama HRC meski kabarnya hanya dikasih opsi kontrak selama satu tahun bersama Honda.

Meskipun perjanjian “belum ditutup” menurut sumber Motorsport.com, situasinya tampaknya mengindikasikan bahwa kesepakatan itu akan segera ditandatangani. Baik Honda dan Marquez sudah secara terbuka merenungkan kemungkinan Alex menjadi bagian dari jaringan MotoGP pada tahun 2020 di tim yang didukung Repsol.

“Tentu saja, Alex adalah pilihan. Anda harus mempertimbangkannya berdasarkan kemampuannya sendiri, bukan nama belakangnya,” komentar manajer tim Honda, Alberto Puig.

Jika Alex Marquez resmi menemani Marc Marquez, lalu kemana Zarco ?, gosip panas mengatakan jika Zarco dibantu oleh bos Dorna mendapatkan jatah tempat di tim satelit milik Ducati.

Ketik Komentar Anda