ARIPITSTOP.COM – Lorenzo hari ini membuat keputusan yang mengagetkan, balapan di Valencia akhir pekan ini adalah balapan terakhir karirnya di MotoGP, Lorenzo menyatakan memutuskan kontrak dengan Honda dan menyatakan pensiun.

Salah satu alasan di balik kemunculan isu pensiunnya Lorenzo adalah rentetan hasil buruk yang terus diraih sejak bergabung dengan Repsol Honda. Lorenzo juga dihadapi dengan cedera tulang belakang yang membuatnya absen selama hampir dua bulan. Cedera tulang belakang memang salah satu resiko paling fatal yang bisa dialami pembalap. Sebab, cedera tersebut dapat menyebabkan kelumpuhan.

Puncak kecelakaan terjadi di Assen, Belanda, ketika ia kecelakaan hebat di Tikungan 7 dalam sesi latihan bebas pertama (FP1). Usai berguling-guling di area gravel, ia tampak linglung sebelum dilarikan ke Medical Center. Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan keretakan pada tulang belakang T6 dan T8.

Lorenzo absen dari sisa pekan balap di Assen, begitu juga Jerman, Ceko, dan Austria. Ia kembali di Silverstone, Inggris, namun hasil balapnya tak mengalami kemajuan dan sakit pada punggungnya tak segera pulih. Sejak itu pula ia digosipkan ingin pensiun.

Atas pensiunnya Lorenzo, belum ada pernyataan resmi dari Honda terkait pembalap pengganti yang bisa kemungkinan antara Zarco atau Crutchlow.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda