ARIPITSTOP.COM – Akhirnya ada sedikit titik terang mengenai hasirnya ADV 250, tahun ini AHM sudah menghadirkan ADV 150 dengan desain menurunkan dari X-ADV, belum lama dirilis langsung keluar gosip jika ADV 250 juga siap diluncurkan, lalu bagaimana dengan tanggapan AHM mengenai gosip tersebut?.

Pada pertengahan tahun 2019 ini, dilansir dari greatbiker.com, media asal Thailand ini mengatakan jika bocoran kuat akan kehadiran ADV 250/300. Logis jika Honda juga memasarkan ADV versi 250cc, jika ADV 150 mengambil basis rangka hingga mesin dari PCX 150 maka dengan mudah Honda juga bisa menhambil basis rangka dan mesin dari Honda Forza 250/300.

Honda ADV 250 kemungkinan akan ada dua versi menyesuaikan kapasitas mesin sesuai Forza yaitu ADV 250 untuk pasar Asia dan Jepang kemudian ADV 300 untuk pasar Eropa dan juga Thailand.

Diprediksi penampilannya tak akan jauh dari Honda X-ADV yang beredar saat ini, memiliki windshield, stang lebar, dual-LED headlight, hand-guard, skid-plate, dan ground clearance tinggi, hal ini juga telah berlaku pada motor ADV 150.

Fitur2pun tak ketinggalan dari fitur yang dimiliki oleh Forza 250 seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Ada DC socket pada rak bagian depan demi mendukung mobilitas pengendara. Fitur pendukung seperti passing lamp dan lampu hazard juga menjadi salah satu kelebihan. Dan tak ketinggalan Electrical Adjustable Windscreen.

Lalu apa kata AHM ?, President Director AHM Toshiyuki Inuma, mengatakan, ide bagus untuk meluncurkan dan menjual ADV 250 di Indonesia. Secara segmen, Honda belum memiliki jagoan di kelas itu.

“Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya. Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami.” ucap Inuma dilansir dari kompas.com.

Menarik ini semoga ADV 250 versi lokal jangan sampai CBU, harganya pasti selangit kalau CBU.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda