ARIPITSTOP.COM – Marquez dan Rossi, yang paling diingat antara kedua pembalap pastinya kejadian Sepang clash yang membuat heboh dunia balapan motor. Ketegangan demi ketegangan terus berlanjut dan terakhir di Argentina tahun 2018 silam. Namun apapun yang terjadi, Marquez tetap kagum dan menghormati apa yang dilakukan oleh Rossi.

Marquez mengatakan jika Rossi merupakan pembalap yang hebat, sudah berumur 40 tahun namun dirinya masih bisa bersaing dengan pembalap muda di barisan terdepan.

“Saya kagum dan hormat terhadap apa yang sudah dilakukan Rossi dan terhadap apa yang dia sedang dia lakukan. Dia sudah menandai sebagai era yang luar biasa dan tetap bersaing di level terhebat,” ujar Marquez dikutip dari AS.

Pembalap asal Spanyol itupun sedang mengejar rekor Rossi sebagai 9 kali juara dunia, saat ini Marquez sudah mengoleksi 8 gelar juara dunia, ambisinya tahun depan bisa terganjal oleh Quartararo atau Vinales. Menurut Marquez tahun 2020 pembalap Yamaha harus diwaspadai.

“Saya sedang memenuhi target saya, tapi di belakang ada generasi pebalap muda yang kuat, seperti Fabio Quartararo yang baru 20 tahun tapi sudah bersaing di atas,” ucap Marquez.

“Selain itu ada Maverick Vinales yang kita tahu yang sudah menjadi juara dunia. Jadi akan sangat sulit untuk bisa merebut gelar juara dunia [yang bisa menyamai rekor Rossi] itu,” sambung Marquez.

4 KOMENTAR

  1. “Pembalap asal Spanyol itupun sedang mengejar rekor Marquez sebagai 9 kali juara dunia,”

    salah ketok nih kang … eh ketuk… eh ketek…. eh ketik !!

Ketik Komentar Anda