ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP pernah digelar di Indonesia, bahkan Rossi juga pernah merasakan aspal sirkuit Sentul meski saat itu masih balapan di kelas capung. Menarik karena MotoGP akan kembali ke Indonesia tepatnya di sirkuit Mandalika, akan ada rekor menarik yang dibawa Rossi jika dirinya belum pensiun dan tetap balapan di musim 2021 nanti.

Jika pembangunan Sirkuit Mandalika berjalan lancar dan Rossi memutuskan untuk tampil pada musim 2021, ada catatan menarik yang tercipta. Catatan tersebut adalah Rossi akan menjadi satu-satunya pembalap aktif yang pernah memenangi balapan MotoGP Indonesia. Kemenangan itu diraih Rossi ketika masih berlaga di kelas 125cc (sekarang Moto3) bersama tim Nastro Azzurro Aprilia. Dan tentunya Rossi menjadi pembalap MotoGP satu2nya yang kala itu berlaga di Sentul masih akan balapan di Mandalika 2021 nanti.

Kala itu Rossi finish terdepan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sentul pada 28 September 1997. Sementara balapan kelas utama 500cc diimenangi oleh pembalap Jepang, Tadayuki Okada (Repsol YPF Honda) yang kini sudah tidak aktif balapan.

Rossi memang sudah santer dikabarkan pensiun setelah kontraknya habis dengan Yamaha pada akhir musim 2020, akan tetapi ada rumor juga jika dirinya masih ingin membalap satu musim lagi di tahun 2021, maka hal itu bisa mewujudkan imoian para fans MotoGP di Indonesia melihat langsung Rossi berlaga di Indonesia.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda